Pramono Anung Janjikan Job Fair Setiap 3 Bulan Jika Menangi Pilkada Jakarta



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Calon gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung berencana mengadakan bursa kerja atau job fair di setiap kecamatan di Jakarta jika dirinya terpilih sebagai gubernur Jakarta. 

"Secara konkret kami akan mengadakan yang dinamakan job fair yang telah kami sampaikan untuk 3 bulan sekali di kantor kecamatan," ungkap Pramono dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). 

Pramono mengatakan, pihak kecamatan di seluruh Jakarta nantinya memiliki tugas untuk memberi pelatihan pada masyarakat yang ingin bekerja. 


Baca Juga: Debat Perdana Pilkada Jakarta Digelar Malam Ini, Catat Link Live Streamingnya

Selain itu, persyaratan untuk melamar kerja nantinya akan dipermudah agar masyarakat memiliki kesempatan yang lebih besar untuk diterima bekerja. 

"Tugas kantor kecamatan adalah juga sekaligus menjadi balai latihan kerja, terutama bagi wanita. PPSU yang sekarang ini syaratnya SLTA akan kita potong menjadi SD, yang paling penting adalah bisa membaca dan menulis," jelas Pramono. 

Untuk diketahui, debat perdana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 akan berlangsung malam ini, Minggu (6/10/2024) mulai pukul 19.00 WIB, di grand ballroom Jakarta International Expo (JIExpo) Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Baca Juga: Pilkada Jakarta Diprediksi Bakal Berlangsung Sengit

Pelaksanaan debat perdana Pilkada Jakarta 2024 ini akan diikuti oleh ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, yaitu nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardhana Abyoto, dan nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno. 

Pada debat malam ini, tema yang diusung adalah “Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM)” dan “Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global”. 

Tema tersebut dipilih untuk mengetahui visi dan misi dari masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta guna mengembangkan Jakarta dalam lima tahun ke depan seusai tak lagi menjadi ibu kota.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pramono Anung Janji Adakan "Job Fair" Setiap 3 Bulan Sekali jika Menang Pilkada Jakarta", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/10/06/20483521/pramono-anung-janji-adakan-job-fair-setiap-3-bulan-sekali-jika-menang.

Selanjutnya: Pengamat Sebut Sudah Saatnya Menerapkan Pajak Karbon

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (7/10) Hujan Deras, Provinsi Ini Waspada Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli