Pramono-Anung Usung 11 Program Prioritas, Salah Satunya Tentang Masalah Air



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno, mengusung 11 program prioritas untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dua di antaranya adalah isu air bersih dan polusi udara. 

"Ya, air menjadi prioritas utama, kemacetan, polusi udara juga prioritas lagi. Kami ada 11 prioritas utama. Mana yang kami mau mulai? Kita lihat dulu nanti," ujar Rano Karno di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024). 

Rano menanggapi celetukan bahwa dirinya dan Pramono dianggap tidak membawa program baru dibandingkan pasangan lain.


Ia menegaskan bahwa mereka telah menyiapkan sejumlah program, termasuk melanjutkan program yang baik dari gubernur-gubernur sebelumnya. 

"Pimpinan-pimpinan daerah seperti, maaf, Mas Anies, Ahok, Bang Foke, Bang Yos, kita ini cuma mengisi lubang-lubang yang belum selesai," jelas Rano.

Baca Juga: Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

"Bukan berarti kita enggak punya program baru, kita punya. Misalnya, saya akan fokus membangun budaya, karena kemarin Jakarta itu tidak boleh mengekspos kebudayaan Betawinya karena ada Pergub dan Perda Ibu Kota," imbuhnya. 

Menurut Rano, dengan status Jakarta yang kini bukan lagi Ibu Kota, ada peluang untuk lebih mengeksplorasi kebudayaan Betawi. 

"Nah, sekarang Jakarta udah enggak jadi Ibu Kota, kan? Saya punya wewenang, Insya Allah menjadi wakil gubernur, wewenang saya adalah meningkatkan kebudayaan yang ada di Jakarta, itu wajar bagi sebuah wilayah," tambahnya.

Baca Juga: AHY Serahkan Keputusan ke Prabowo Jika Ingin Ajak PDI-P Gabung di Pemerintahan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pramono Anung-Rano Karno Usung 11 Program Prioritas, Salah Satunya Persoalan Air", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/09/09/17393251/pramono-anung-rano-karno-usung-11-program-prioritas-salah-satunya.

Selanjutnya: Artificial Intelligence Tak Hanya Tren Tapi Kebutuhan Esensial

Menarik Dibaca: Promo 9.9 Pizza Hut 9-13 September 2024, Diskon Quartza Pizza Rp 99.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati