Pratikno Datangi Kertanegara, Diminta Membantu Kabinet Mendatang



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno melakukan kunjungan ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024). 

Dalam pertemuan tersebut, Pratikno mengungkapkan bahwa ia diminta untuk kembali mengisi posisi dalam kabinet mendatang. 

“Bapak Presiden terpilih menyampaikan kepada saya, meminta saya untuk membantu beliau, bergabung di kabinet (mendatang),” ujar Pratikno kepada awak media. 


Baca Juga: Usai Bertemu Prabowo, AHY Diminta Jalankan Peran Strategis

Meski demikian, Pratikno enggan mengungkapkan posisi kementerian yang akan diisinya. “Pengen tahu saja,” katanya sambil tersenyum. 

Dibutuhkan Negarawan Artikel Kompas.id Diskusi antara Pratikno dan Prabowo juga menyoroti pentingnya kerja sama antar menteri dalam kabinet yang akan datang. 

“Beliau menggarisbawahi pentingnya soliditas di kabinet, kerja sama, dan bekerja dengan sebaik-baiknya supaya target-target dari pemerintahan Presiden Prabowo bisa tercapai,” tuturnya.

Baca Juga: Diajak Gabung Pemerintah Baru, Prabowo Minta Tito Karnavian Tangani Inflasi

Sebagai informasi, pada hari yang sama, sejumlah tokoh politik terlihat mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, mulai pukul 15.00 WIB. 

Kedatangan mereka terkait kemungkinan penempatan untuk Kabinet Prabowo-Gibran. Adapun Prabowo-Gibran akan dilantik pada 20 Oktober, setelah menjadi pemenang Pilpres 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Datangi Kertanegara, Pratikno Bilang Prabowo Ingin Soliditas Kabinet", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/14/17401751/datangi-kertanegara-pratikno-bilang-prabowo-ingin-soliditas-kabinet.

Selanjutnya: Dampak Erupsi Gunung Lewotobi, 2.366 Rumah Rusak Berat

Menarik Dibaca: Cara Simple Merawat Diri Untuk Pria, Mulai Lakukan Tips Berikut Secara Rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli