Prediksi Barcelona vs Alaves di La Liga Spanyol: Blaugrana wajib tekuk El Glorioso



KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Prediksi Barcelona vs Alaves akan tersaji di La Liga Spanyol pekan ini. Barcelona beraksi menghadapi Deportivo Alaves di Camp Nou pada hari Minggu (31/10) pukul 02.00 WIB. 

Raksasa Blaugrana berpisah dengan Ronald Koeman pekan ini dan ingin memulai era baru dengan catatan positif di Barcelona vs Alaves.

Deportivo Alaves berada di peringkat 16 klasemen sementara La Liga Spanyol dan belum dalam performa terbaiknya musim ini. 

El Glorioso beringsut Elche untuk kemenangan 1-0 dan akan ingin mencapai hasil yang sama dalam laga Barcelona vs Alaves pekan ini.

Baca Juga: Dalam proses, Xavi Hernandez selangkah lagi jadi pelatih baru Barcelona

Barcelona, ​​di sisi lain, berada di tempat ke-9 di tabel La Liga Spanyol saat ini dan telah berjuang musim ini. 

Blaugrana menderita kekalahan mengejutkan melawan Rayo Vallecano di pertandingan sebelumnya dan tidak bisa menerima kekalahan lagi akhir pekan ini.

Head-to-Head Barcelona vs Alaves masih dipegang oleh skuad Blaugrana, dilansir dari Sportskeeda.

Barcelona memiliki rekor luar biasa melawan Alaves dan telah memenangkan 18 dari 25 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. 

Baca Juga: Xavi Hernandez pilih fokus sejenak di Al-Sadd, Barcelona gandeng Sergi Barjuan

Deportivo Alaves telah berhasil meraih empat kemenangan melawan Barcelona dan harus dalam kondisi skuad terbaik dari El Glorioso.

Pertemuan sebelumnya antara Barcelona vs Alaves tim berlangsung pada Februari tahun ini dan berakhir dengan kemenangan 5-1 untuk Blaugrana. 

Deportivo Alaves benar-benar kalah pada hari itu dan memiliki poin untuk dibuktikan di La Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga: 5 Kandidat pelatih baru Barcelona pengganti Ronald Koeman

 

Kondisi skuad Barcelona

Barcelona masih memiliki sejumlah masalah cedera, dengan Ansu Fati, Frenkie de Jong, Ronald Araujo, Pedri, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele.

Beberapa pemain kunci Bluagrana diperkirakan absen di laga Barcelona vs Alavaes di La Liga Spanyol pekan ini.

Pakaian Barcelona tidak akan mau mengambil risiko, terutama dengan Ansu Fati, Pedri dan Dembele, jadi tidak mengherankan jika ketiganya absen sekali lagi.

Skuad Blaugrana serupa dengan yang tersedia seperti laga terakhir di La Liga Spanyol, tetapi diharapkan ada perubahan.

Nama Yusuf Demir dan Gavi mendorong untuk terlibat dalam starting XI Barcelona vs Alaves. Sementara Sergi Roberto bisa pindah ke lini tengah, membuka pintu bagi Sergino Dest untuk turun melawan El Glorioso.

Baca Juga: Selamat tinggal, Barcelona resmi pecat Ronald Koeman

Kondisi skuad Alaves

Adapun Alaves, Fernando Pacheco harus diganti saat melawan Elche karena masalah cedera jelang melawan Barcelona.

Sang kiper El Glorioso diharapkan pulih tepat waktu untuk bermain di laga Barcelona vs Alaves, dilansir dari Sportsmole.

Alaves tidak memiliki masalah cedera, dan tidak akan mengejutkan mayoritas XI El Glorioso diturunkan terakhir kali kembali turun ke La Liga Spanyol di sini.

Namun, Calleja dapat memutuskan untuk menyegarkan skuad El Glorioso, dengan Toni Moya berpotensi masuk ke lini tengah Barcelona vs Alaves.

Sementara Manu Garcia bisa mendapatkan tempat nomor 10 pada laga melawan skuad Blaugrana yang ingin bangkit di La Liga Spanyol.

Baca Juga: Hasil La Liga Spanyol Barcelona vs Valencia: Blaugrana bantai Los Che 3-1

Prediksi skuad Barcelona vs Alaves

Barcelona XI (4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Gavi; Memphis Depay, Sergino Dest, Sergio Aguero

Deportivo Alaves XI (4-2-3-1):

Fernando Pacheco; Victor Laguardia, Matt Maizga, Ximo Navarro, Ruben Duarte; Toni Moya, Mamadou Loum; Manu Garcia, Luis Rioja, Facundo Pellistri; Joselu

Selanjutnya: Xavi Hernandez terbuka soal kembali ke Barcelona jadi penerus Ronald Koeman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News