Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs China Nanti Malam



MOMSMONEY.ID - Berikut ini prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs China nanti malam.

Laga penentuan bagi Timnas Indonesia untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026 akan tersaji di Qingdao Youth Football Stadium nanti malam.

Lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini akan menjadi tantangan berat, karena China juga menjadikan laga ini sebagai partai hidup mati mereka.


China telah mengalami rentetan kekalahan dalam tiga laga terakhir, sehingga mereka perlu memaksimalkan laga kandang malam ini untuk menjaga peluang lolos.

Di sisi lain, Timnas Indonesia belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir dan berada di posisi kelima klasemen Grup C.

Baca Juga: Merasa Dicurangi, Shin Tae Yong Kritik Keputusan Wasit dan AFC

"Meskipun Timnas China mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Saat menghadapi tim-tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan tampil solid," ujar Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia, dikutip dari PSSI.org, Senin (14/10).

Kick-off pertandingan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Sayangnya, Timnas Indonesia tidak akan diperkuat Jordi Amat yang mengalami cedera, yang menjadi kerugian di lini pertahanan.

Namun, Shin Tae-yong, pelatih 53 tahun, telah menyiapkan strategi untuk mengisi kekosongan tersebut.

Garuda akan kembali tampil dengan formasi 3-4-3.

Berikut perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia vs China nanti malam: Maarten Paes, Jay Idzes (C), Mees Hilgers, Rizky Ridho, Thom Haye, Ivar Jenner, Eliano Reijnders, Calvin Verdonk, Malik Risaldi, Ragnar Oratmangoen, dan Rafael Struick.

Baca Juga: Shin Tae Yong Umumkan 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Menghadapi Bahrain dan China

"Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif," tambah Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, pada laga sebelumnya, Tim Garuda harus puas dengan hasil imbang melawan tuan rumah Bahrain.

Pertandingan tersebut menjadi sorotan para pengamat sepakbola karena kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf asal Oman yang cenderung merugikan Indonesia.

Apakah Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan perdana di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti malam?

Selanjutnya: 6 Film Thriller Korea Wajib Masuk Daftar Tontonan saat Halloween

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Andy Dwijayanto