KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri asuransi umum masih mengandalkan kanal pialang dan direct marketing sebagai sumber utama distribusi premi. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juli 2025 mencatat, pialang berkontribusi sebesar 34% terhadap total premi asuransi umum, sementara direct marketing memberikan porsi sebesar 31,83%. Dengan capaian tersebut, kedua kanal distribusi masih menjadi andalan perusahaan asuransi umum dalam memasarkan produk.
Premi Asuransi Umum Capai Rp 91,13 Triliun per Juli 2025
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri asuransi umum masih mengandalkan kanal pialang dan direct marketing sebagai sumber utama distribusi premi. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juli 2025 mencatat, pialang berkontribusi sebesar 34% terhadap total premi asuransi umum, sementara direct marketing memberikan porsi sebesar 31,83%. Dengan capaian tersebut, kedua kanal distribusi masih menjadi andalan perusahaan asuransi umum dalam memasarkan produk.