Premi Capital Life 99% masih berasal dari kanal bancassurance



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Capital Life Indonesia atau Capital Life masih mengandalkan pemasaran melalui kanal bank (bancassurance). Dari total premi perusahaan, sebanyak 99% diperoleh dari jalur bancassurance.Sampai Juni 2019, Capital Life mencatatkan premi sebesar Rp 4,9 triliun atau meningkat 34% dibandingkan Juni tahun lalu.

Direktur Bisnis Capital Life Robin Winata memproyeksikan potensi pasar melalui bancassurance masih besar, terutama kerja sama dengan bank maupun multifinance. Pemasaran melalui bancassurance, kata Robin, dinilai lebih baik karena masuk dalam produk dan perencanaan keuangan.

Capital Life sendiri menargetkan peroleh premi dari bancassurance tumbuh sebesar 25% hingga 27% di tahun ini. “Strategi kami adalah bekerja sama dengan bank manapun. Jadi selain menjual ke Bank Capital juga ke bank lain untuk mendorong jumlah premi,” kata Robin di Jakarta beberapa waktu lalu.


Dalam hal ini, pemasaran melalui bank masih didominasi metode pembayaran premi tunggal (single premium) dibandingkan premi berkala (regular premium). Maka itu perseroan mendorong porsi premi regular lewat kerja sama dengan bank karena secara profit lebih menggiurkan.

“Dari sisi profit, premi regular lebih tinggi walaupun dibayar kecil dan berkala maka lama kelamaan bisa tumbuh besar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli