KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Capital Life Indonesia atau Capital Life masih mengandalkan pemasaran melalui kanal bank (bancassurance). Dari total premi perusahaan, sebanyak 99% diperoleh dari jalur bancassurance.Sampai Juni 2019, Capital Life mencatatkan premi sebesar Rp 4,9 triliun atau meningkat 34% dibandingkan Juni tahun lalu. Direktur Bisnis Capital Life Robin Winata memproyeksikan potensi pasar melalui bancassurance masih besar, terutama kerja sama dengan bank maupun multifinance. Pemasaran melalui bancassurance, kata Robin, dinilai lebih baik karena masuk dalam produk dan perencanaan keuangan. Capital Life sendiri menargetkan peroleh premi dari bancassurance tumbuh sebesar 25% hingga 27% di tahun ini. “Strategi kami adalah bekerja sama dengan bank manapun. Jadi selain menjual ke Bank Capital juga ke bank lain untuk mendorong jumlah premi,” kata Robin di Jakarta beberapa waktu lalu.
Premi Capital Life 99% masih berasal dari kanal bancassurance
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Capital Life Indonesia atau Capital Life masih mengandalkan pemasaran melalui kanal bank (bancassurance). Dari total premi perusahaan, sebanyak 99% diperoleh dari jalur bancassurance.Sampai Juni 2019, Capital Life mencatatkan premi sebesar Rp 4,9 triliun atau meningkat 34% dibandingkan Juni tahun lalu. Direktur Bisnis Capital Life Robin Winata memproyeksikan potensi pasar melalui bancassurance masih besar, terutama kerja sama dengan bank maupun multifinance. Pemasaran melalui bancassurance, kata Robin, dinilai lebih baik karena masuk dalam produk dan perencanaan keuangan. Capital Life sendiri menargetkan peroleh premi dari bancassurance tumbuh sebesar 25% hingga 27% di tahun ini. “Strategi kami adalah bekerja sama dengan bank manapun. Jadi selain menjual ke Bank Capital juga ke bank lain untuk mendorong jumlah premi,” kata Robin di Jakarta beberapa waktu lalu.