JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa PT MNC Life Assurance mencetak kinerja positif di 2012. Jumlah nasabahnya kini 20 kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan pendapatan preminya melejit 182% pada 2012, yakni Rp 158 miliar dari tahun sebelumnya Rp 56 miliar. Pada 2012, MNC Life berhasil menjaring nasabah sebanyak 400.000, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.000 nasabah. Untuk 2013, MNC Life menargetkan kenaikan jumlah nasabah dua kali lipat menjadi 800.000 nasabah."Kinerja kami di atas rata-rata industri asuransi jiwa nasional. Pendapatan premi dalam 2 tahun ini juga melampaui target internal kami," kata Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata saat memaparkan kinerja 2012, Selasa (8/1).Dari seluruh pendapatan premi Rp 158 miliar tersebut, sekitar Rp 30 miliar lebih disumbang oleh karyawan MNC Group yang berjumlah 16.000 orang. MNC menargetkan tahun ini jumlah karyawan akan menjadi 20.000 orang dengan ekspansi yang akan dilakukan."Dalam 2 tahun ini kami sudah bisa naik kelas dari sebelumnya perusahaan asuransi jiwa papan bawah menjadi papan tengah. Dalam 5 tahun, kami menargetkan bisa naik ke papan atas dan masuk 10 besar," ucap Rolla.Dus, MNC mematok kenaikan pendapatan premi Rp 300 miliar tahun ini. "Para analis kami mengatakan situasi tahun ini mungkin tidak lebih baik dari 2012. Dari sisi makro, memang masih ada resiko global terutama dari Amerika Serikat. Sementara di dalam negeri tensi politik kian panas. Tapi saya kira target itu masih realistis," ucap Rolla.Untuk mencapai target-target itu, MNC Life berencana menguatkan penjualannya melalui bancassurance dan penetrasi penjualan voucher Hario Siaga. Hario Siaga adalah asuransi pre-paid untuk kelas menengah ke bawah.MNC Life merupakan hasil akuisisi MNC Group terhadap PT UOB Life-Sun Assurance di akhir 2010. Saat itu, aset perseroan hanya sekitar Rp 40 miliar dengan jumlah nasabah kurang dari 10.000.Rolla bercerita bahwa dulu saat akuisisi, UOB hanya memasarkan asuransi melalui bank. Tapi saat ini, MNC Life memiliki tiga saluran distribusi produk yakni keagenan, alternatif, dan korporasi.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Premi melejit, MNC Life naik kelas
JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa PT MNC Life Assurance mencetak kinerja positif di 2012. Jumlah nasabahnya kini 20 kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan pendapatan preminya melejit 182% pada 2012, yakni Rp 158 miliar dari tahun sebelumnya Rp 56 miliar. Pada 2012, MNC Life berhasil menjaring nasabah sebanyak 400.000, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.000 nasabah. Untuk 2013, MNC Life menargetkan kenaikan jumlah nasabah dua kali lipat menjadi 800.000 nasabah."Kinerja kami di atas rata-rata industri asuransi jiwa nasional. Pendapatan premi dalam 2 tahun ini juga melampaui target internal kami," kata Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata saat memaparkan kinerja 2012, Selasa (8/1).Dari seluruh pendapatan premi Rp 158 miliar tersebut, sekitar Rp 30 miliar lebih disumbang oleh karyawan MNC Group yang berjumlah 16.000 orang. MNC menargetkan tahun ini jumlah karyawan akan menjadi 20.000 orang dengan ekspansi yang akan dilakukan."Dalam 2 tahun ini kami sudah bisa naik kelas dari sebelumnya perusahaan asuransi jiwa papan bawah menjadi papan tengah. Dalam 5 tahun, kami menargetkan bisa naik ke papan atas dan masuk 10 besar," ucap Rolla.Dus, MNC mematok kenaikan pendapatan premi Rp 300 miliar tahun ini. "Para analis kami mengatakan situasi tahun ini mungkin tidak lebih baik dari 2012. Dari sisi makro, memang masih ada resiko global terutama dari Amerika Serikat. Sementara di dalam negeri tensi politik kian panas. Tapi saya kira target itu masih realistis," ucap Rolla.Untuk mencapai target-target itu, MNC Life berencana menguatkan penjualannya melalui bancassurance dan penetrasi penjualan voucher Hario Siaga. Hario Siaga adalah asuransi pre-paid untuk kelas menengah ke bawah.MNC Life merupakan hasil akuisisi MNC Group terhadap PT UOB Life-Sun Assurance di akhir 2010. Saat itu, aset perseroan hanya sekitar Rp 40 miliar dengan jumlah nasabah kurang dari 10.000.Rolla bercerita bahwa dulu saat akuisisi, UOB hanya memasarkan asuransi melalui bank. Tapi saat ini, MNC Life memiliki tiga saluran distribusi produk yakni keagenan, alternatif, dan korporasi.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News