Presiden Direktur Astra Honda Motor Mengunjungi DBL Indonesia di Surabaya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Olahraga basket semakin banyak penggemar. Banyak sponsor berdatangan menyokong olahraga ini. Maka, Direksi PT Astra Honda Motor (AHM), khusus berkunjung ke Surabaya, menyambangi kota kelahiran liga basket pelajar terbesar Tanah Air - DBL Indonesia. AHM sendiri mendukugn DBL Indonesia sejak tahun 2008. 

Kunjungan Susumu Mitsuishi. Presiden Direktur PT AHM,  diawali dengan menyambangi DBL Academy Pakuwon Mall, sekolah basket berstandar internasional yang diinisiasi DBL Indonesia sejak 2015. Lalu  menyaksikan langsung  Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java – North di DBL Arena, yang menginjak hari ketiga.

Mitsuishi sempat menjajal lapangan standar NBA tersebut. Lapangan kayu NBA  dipasang khusus oleh DBL Indonesia. Honda DBL sendiri lahir dan bermula dari Surabaya sejak tahun 2004 hingga kini berkespansi ke 31 kota di 23 provinsi se Indonesia. 


Baca Juga: Dorong Pebasket Muda, Under Armour Gelar Curry Day di Indonesia

Founder dan CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda mengatakan, lamanya durasi kolaborasi Honda terhadap DBL ini, rekor terpanjang dalam sejarah liga olahraga di Indonesia. Honda dan olahraga basket bukan sebatas brand, namun sudah menjadi budaya untuk anak muda Indonesia.

”Delapan dari 12 roster Timnas Basket Putri Indonesia saat merebut emas pada SEA Games 2023 lalu adalah alumni Honda DBL dari lintas generasi. Terbaru, pada tahun ini  Timnas Basket Putra Pelajar kita berhasil merebut emas pada Asean School Games  (ASG)," kata  Azrul, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (13/8). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian