Presiden Jokowi apresiasi bantuan industri penuhi kebutuhan oksigen



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengapresiasi bantuan industri untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis.

Kebutuhan oksigen medis meningkat saat terjadi lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia. Salah satu yang ikut membantu suplai oksigen adalah PT Aneka Gas Industri (Samator).

"Kita bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat," ujar Jokowi saat meninjau Samator, Jumat (16/7).

Indonesia saat ini tengah menghadapi gelombang lonjakan kasus positif Covid-19. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hingga kemarin terdapat tambahan 56.757 kasus positif.

Baca Juga: Pemerintah percepat bantuan ekonomi di masa PPKM Darurat

Sementara itu terdapat tambahan 19.049 kasus sembuh. Berdasarkan tambahan tersebut, saat terdapat 480.199 kasus aktif di Indonesia.

"Kenaikan kasus Covid-19 masih terus terjadi dan ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan Covid-19 baik yang di rumah sakit dan di tempat-tempat isolasi," terang Jokowi.

Selain bantuan dari industri, Indonesia juga akan melakukan impor oksigen untuk memenuhi kebutuhan. Tidak hanya oksigen likuid, Indonesia juga akan mengimpor konsentrator oksigen.

Selanjutnya: Jokowi bagikan sembako dan paket obat untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari