Presiden Jokowi Mampir Booth di TEI 2024, J99 Corp. Pamerkan Maklon & Brand MS GLOW



KONTAN.CO.ID - Perusahaan induk lokal besutan pasangan pengusaha Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari, J99 Corp.; menjadi bagian dari Trade Expo Indonesia (TEI) 2024. J99 Corp. kali ini menyoroti 2 sektor unggulannya yakni manufaktur dan komersial.

Presiden Joko Widodo yang membuka secara resmi TEI 2024, mampir dan berinteraksi di ke dua booth milik J99 Corp. tersebut didampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Untuk sektor manufaktur, J99 Corp. membawa pabrik maklon kosmetik dan skincare serta bodycare; PT Kosmetika Global Indonesia atau KOSMESIA.

Sementara untuk sektor komersial, brand perawatan kulit dan kecantikan MS GLOW Beauty; menjadi sorotan utama yang dibawa oleh J99 Corp. ke ajang pameran yang digagas oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Dua booth J99 Corp. yang dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo, bisa ditemui dalam gelaran TEI yang dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 9 - 12 Oktober 2024.


Dalam sambutannya di opening ceremony TEI 2024, Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa strategi pemasaran para produsen lokal di Indonesia harus mengoptimalkan cara digital untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada di pasar global.

“Kita sebagai negara dengan pasar yang besar harus mampu melindungi pasar domestik, namun juga mampu memasarkan produk untuk menguasai pasar dalam negeri dan luar negeri. TEI merupakan ajang pameran produk ekspor terbesar di Indonesia, yang berperan untuk memasarkan produk unggulan kita ke pasar dunia. Kita harus mampu memanfaatkan momentum ini untuk mendorong ekspor dan meningkatkan daya saing untuk merambah ke pasar global”.

Presiden Joko Widodo sempat berinteraksi sejenak dan menyemangati tim J99 Corp. yang memperkenalkan produk maklon di manufaktur KOSMESIA, serta produk-produk unggulan di MS GLOW Beauty.

“Senang sekali kami bisa berkesempatan memperkenalkan langsung dua unit bisnis unggulan J99 Corp. di bidang manufaktur dan komersial di TEI 2024 ini, dan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Manufaktur kami berlokasi di Surabaya, Cikarang dan Malang; mampu memproduksi beragam produk perawatan kesehatan dan kecantikan; dan telah menjadi tempat maklon produksi yang dipilih banyak brand tanah air.

Sementara untuk sektor komersial kami hadirkan MS GLOW Beauty dan MS Glow for Men yang menjadi produk unggulan kami, dan telah menjangkau pasar nasional secara konsisten. Harapannya, keseriusan dan komitmen kami untuk membawa brand lokal ke pasar global semakin diketahui oleh para stakeholders, dan juga bisa berjalan bersama-sama untuk memberi kontribusi bagi perekonomian bangsa,” ungkap CEO J99 Corp., Ganesya Widya.

Selaras dengan pesan Presiden RI pada sambutan pembukaan TEI 2024, inovasi selalu menjadi jantung J99 Corp. dalam menjalankan bisnisnya. Melalui dua unit bisnis yang dihadirkan pada TEI 2024, J99 Corp. juga menunjukkan kemampuan dan keunggulan sebagai perusahaan lokal yang mampu memenuhi kebutuhan industri saat ini.

Mulai dari kebutuhan pasar B2B di sektor manufaktur, hingga produk yang menyentuh pelanggan sebagai konsumen akhir seperti rangkaian produk perawatan dan kecantikan MS GLOW Beauty serta produk perawatan pria, MS Glow for Men.

Salah satu keunggulan dalam proses manufacturing produk-produk keluaran J99 Corp. melalui PT Kosmetika Global Indonesia, adalah teknologi Internet of Things (IoT); dimana perangkat fisik di pabrik dihubungkan ke internet sehingga dapat dioperasikan dan bisa dikontrol dari manapun melalui perangkat lunak; tanpa perlu campur tangan manusia.

Hasilnya, kegiatan produksi menjadi lebih modern, efektif, serta hemat dalam operasional. Sektor manufaktur milik J99 Corp. selama 6 tahun telah bekerja sama dengan lebih dari 280 merek, mendaftarkan lebih dari 2000 produk baru, serta telah memproduksi lebih dari 5 juta produk.

Layanan mulai dari konsultasi, penentuan produk dan bahannya, hingga ke strategi marketing yang diberikan; membuat para beautypreneur yang maklon di PT Kosmetika Global Indonesia tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memulai bisnis kosmetiknya sendiri.

Di sisi lain, MS GLOW Beauty sebagai brand skincare lokal mengusung kampanye #AmanTerpercaya sejak awal tahun 2024. Seluruh produk MS GLOW Beauty dan MS Glow for Men dibuat dengan bahan yang berkualitas dan sebelum dipasarkan ke konsumen telah melalui beberapa proses verifikasi dan sertifikasi pengujian keamanan produk kosmetik yang meliputi uji klinis, uji keamanan, dan uji efektivitas produk yang ketat untuk memastikan keamanan dan efektivitasnya.

Setelah itu setiap produk dikemas dengan proses yang higienis. MS GLOW Beauty dan MS Glow for Men saat ini telah memiliki lebih dari 60 jenis produk, 1100 toko serta lebih dari 100 ribu mitra di seluruh Indonesia. TEI 2024 yang bertema Build Strong Connection with The Best of Indonesia menjadi kesempatan dan wadah bagi perusahana lokal seperti J99 Corp. untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik dan mampu memenuhi standar pasar global.

"Kami paham bahwa selama beberapa tahun terakhir, Indonesia mengalami tren positif pertumbuhan ekspor berbagai produk dan jasa di pasar global; sehingga penting untuk melanjutkan dan meningkatkan tren ini seiring dengan persaingan Indonesia dengan negara-negara lain dalam meraih peluang global.

Menjaga kepercayaan pelanggan adalah hal utama yang wajib kami jaga, seraya kami juga terus berupaya mengasah inovasi untuk mengimbangi kondisi pasar saat ini. J99 Corp. melalui unit-unit bisnisnya senantiasa menjunjung tinggi keamanan produk. Melalui keikutsertaan kami di Trade Expo Indonesia 2024, kami berharap bisa memperluas jaringan dan jangkauan bisnis kami.

Lebih dari itu, semoga masyarakat dan juga para pemangku kepentingan bisa mengandalkan J99 Corp. sebagai perusahaan lokal untuk kebutuhan bisnis dari segala bidang; serta turut serta berkontribusi dalam menjunjung nama Indonesia sebagai pelaku usaha yang mampu bersaing di pasar global dengan kualitas yang mumpuni,” tutup Ganesya.

Tentang J99 Corp.

PT Juragan 99 Corp (selanjutnya disebut J99 Corp.) berkomitmen untuk membawa manfaat bagi sekitar melalui unit-unit bisnis yang bergerak di berbagai bidang dan tersebar di Jakarta, Cikarang, Surabaya, serta Malang. J99 Corp. berkantor pusat di Jakarta dan secara resmi berdiri pada tahun 2020 dengan membawa visi Menjadi Grup bisnis Champion di Asia yang menginspirasi bangsa dan terus tumbuh secara berkelanjutan. J99 Corp. terus berupaya untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat melalui produk-produknya diantaranya: MS GLOW Beauty, MS Glow For Men, MS GLOW Aesthetic Clinic, Juragan 99 Trans, Jiwater, dan juga sektor manufaktur di Kosmetika Global Indonesia, Juragan 99 Garment, Kosme Health, Kosme Nutrition; dan juga memenuhi tanggung jawab sosial masyarakat melalui J99 Foundation.

Baca Juga: Grow to Glow, Semangat PT Kosmetika Global Indonesia Tumbuh & Berkembang Tanpa batas

Selanjutnya: Komisaris dan Direksi Ramai-Ramai Tambah Kepemilikan, Seberapa Menarik SMGR?

Menarik Dibaca: Promo Alfamart Carnaval Ice Cream, Aice-Joyday Beli 2 Lebih Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: