Presiden Jokowi Resmikan Istana Negara di IKN



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Negara yang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat (11/10/2024).

Dalam peresmian dilakukan penyerahan Sertifikat hak Pakai secara simbolis dari Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno melalui Sertifikat Hak Pakai No. 11 dengan Nomor Induk Bidang Elektronik No. 1484 atas nama Pemerintah Republik Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan, Istana Negara di IKN sudah selesai dibangun. Sedangkan, Istana Garuda di IKN masih dalam proses finishing dan dimungkinkan masih memakan waktu satu bulan ke depan. 


Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara di IKN

“Maka pada hari ini saya akan meresmikan Istana Negara terlebih dahulu, dan nanti Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto,” kata Jokowi, Jumat (11/10). 

Juru Bicara Otorita IKN Troy Pantouw mengatakan, peresmian ini menjadi tonggak penting dalam pembangunan Nusantara. Sebuah langkah menuju pemindahan pusat pemerintahan yang bukan hanya simbolis, tetapi juga substansial. 

Otorita IKN terus memastikan bahwa infrastruktur ini dirancang dengan memperhatikan nilai-nilai keberlanjutan dan integrasi budaya.

Baca Juga: Menteri PUPR Bertolak ke IKN, Ini Proyek yang Bakal di Cek

Otorita IKN berharap dengan peresmian ini, masyarakat semakin merasakan manfaat dari pembangunan IKN sebagai pusat pemerintahan dan simbol kebanggaan nasional yang akan meningkatkan kesejahteraan seluruh warga Indonesia. 

“Peresmian Istana Negara di IKN menandai tonggak penting dalam pembangunan ibu kota baru yang mewakili masa depan Indonesia,” kata Troy.

Selanjutnya: Mandiri Looping For Life, Ajang Inisiatif Mandirian Dukung Ekonomi Berkelanjutan

Menarik Dibaca: Daftar 8 Bunga Pengusir Nyamuk Alami dengan Aroma yang Kuat dan Harum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli