Presiden Jokowi Terima Kunjungan Pimpinan MPR RI di Istana Merdeka



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menerima kunjungan dari Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024. 

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama antara Presiden Jokowi dengan pimpinan MPR RI hasil Pemilu 2024-2029 yang baru saja dilantik pada 3 Oktober 2024.

Ketua MPR Ahmad Muzani menyampaikan, pertemuan ini bertujuan untuk memperkenalkan jajaran pimpinan MPR yang baru kepada Presiden Jokowi. 


Muzani juga menyebut bahwa pertemuan yang berlangsung selama sekitar 30 menit tersebut berjalan dengan baik.

"Kami merasa perlu untuk memperkenalkan diri kepada Presiden Republik Indonesia. Alhamdulillah sore hari ini bisa diterima dengan baik oleh Presiden Joko Widodo," ujar Muzani dalam kepada wartawan, Senin (14/10).

Baca Juga: Tokoh yang Dipanggil Prabowo Bersedia Jadi Menteri

Selain perkenalan, Muzani juga menyampaikan undangan kepada Presiden Jokowi untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan diselenggarakan pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang. 

Menurut Muzani, Presiden Jokowi berkenan untuk hadir dalam pelantikan tersebut.

"Alhamdulillah Pak Jokowi insyaallah berkenan untuk hadir pada hari minggu yang akan datang. Karena itu kami segenap pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat menyampaikan terima kasih atas perkenan dan kesediaan Pak Jokowi untuk hadir," ungkap Muzani.

Muzani turut mengatakan bahwa pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban. Ahmad Muzani bahkan menyebut bahwa Presiden Jokowi dan para pimpinan MPR RI merupakan sahabat lama yang sudah saling mengenal dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi pun menyampaikan harapannya agar pelantikan mendatang berlangsung sukses. 

"Beliau berharap pelantikan berlangsung dengan sukses karena ini adalah sebuah hajat yang akan dihadiri oleh banyak VVIP, baik negara sahabat, ataupun negara-negara tetangga," tutur Muzani.

Muzani juga menyampaikan apresiasi para pimpinan MPR RI kepada Presiden Jokowi terkait transisi kepemimpinan yang berlangsung dengan baik. Menurutnya, transisi kepemimpinan tersebut patut menjadi contoh di masa yang akan datang.

"Karena itu kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi bagi Presiden Jokowi," ucap Muzani.

Adapun, para pimpinan MPR RI yang turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Bambang Wuryanto, Kahar Muzakir, Lestari Moerdijat, Rusdi Kirana, Hidayat Nur Wahid, Mohammad Eddy Dwiyanto Soeparno, Edhie Baskoro Yudhoyono, Abcandra Muhammad Akbar Supratman, serta Siti Fauziah.

Baca Juga: Bocoran Kabinet Prabowo, Didominasi Menteri Jokowi dan Ada 46 Kementerian

Selanjutnya: GoTo Engineering Bootcamp: Perkuat Talenta Lokal Jadi Pemimpin Teknologi Masa Depan

Menarik Dibaca: Cara Simple Merawat Diri Untuk Pria, Mulai Lakukan Tips Berikut Secara Rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati