KONTAN.CO.ID - Selama ini muncul anggapan bahwa kaum perempuan lebih gemar berbelanja ketimbang laki-laki. Segala macam gurauan dan sindiran tentang itu bertebaran. Kata "workshop" misalnya, diplesetkan sebagai singkatan: pria work, dan wanita shop. Kenyataannya, anggapan yang sudah mengakar selama bertahun-tahun itu bisa jadi tak tepat lagi. Situs marketpalce Blanja.com baru-baru ini mengungkapkan data menarik tentang pelanggannnya. Pria ternyata lebih doyan belanja ketimbang perempuan. Data Blanja.com bahkan menunjukkan 75 persen pelanggan adalah para pria. Apakah ini berkaitan dengan kepraktisan berbelanja secara online? Ataukah karena berbelanja secara daring tidak memungkinkan pembeli untuk menawar? Entahlah.
Pria tiga kali lipat lebih rajin belanja online
KONTAN.CO.ID - Selama ini muncul anggapan bahwa kaum perempuan lebih gemar berbelanja ketimbang laki-laki. Segala macam gurauan dan sindiran tentang itu bertebaran. Kata "workshop" misalnya, diplesetkan sebagai singkatan: pria work, dan wanita shop. Kenyataannya, anggapan yang sudah mengakar selama bertahun-tahun itu bisa jadi tak tepat lagi. Situs marketpalce Blanja.com baru-baru ini mengungkapkan data menarik tentang pelanggannnya. Pria ternyata lebih doyan belanja ketimbang perempuan. Data Blanja.com bahkan menunjukkan 75 persen pelanggan adalah para pria. Apakah ini berkaitan dengan kepraktisan berbelanja secara online? Ataukah karena berbelanja secara daring tidak memungkinkan pembeli untuk menawar? Entahlah.