KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Priceza Indonesia, sebagai mesin pencari belanja (shopping search engine) dan platform pembanding harga di Indonesia, baru-baru ini menemukan fakta bahwa merek mobil Jepang masih mendominasi pencarian terpopuler konsumen Indonesia ketika mencari mobil baru dan bekas. Berdasarkan temuan Priceza yang dikumpulkan selama periode Januari-Desember 2017, urutan pertama, merek mobil baru yang paling banyak dicari adalah Toyota (26,5% dari total pencarian), dengan persentase nyaris dua kali lipat dibanding Honda (14,8%) dan Mitsubishi (14%) di urutan kedua dan ketiga. Dominasi Toyota ini konsisten dengan angka penjualan yang dirilis Gaikindo, dengan pangsa pasar 34,4% (371.322 unit), diikuti Honda dan Daihatsu dengan masing-masing 17,3%.
Priceza Indonesia: Mobil Jepang masih dominasi pasar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Priceza Indonesia, sebagai mesin pencari belanja (shopping search engine) dan platform pembanding harga di Indonesia, baru-baru ini menemukan fakta bahwa merek mobil Jepang masih mendominasi pencarian terpopuler konsumen Indonesia ketika mencari mobil baru dan bekas. Berdasarkan temuan Priceza yang dikumpulkan selama periode Januari-Desember 2017, urutan pertama, merek mobil baru yang paling banyak dicari adalah Toyota (26,5% dari total pencarian), dengan persentase nyaris dua kali lipat dibanding Honda (14,8%) dan Mitsubishi (14%) di urutan kedua dan ketiga. Dominasi Toyota ini konsisten dengan angka penjualan yang dirilis Gaikindo, dengan pangsa pasar 34,4% (371.322 unit), diikuti Honda dan Daihatsu dengan masing-masing 17,3%.