KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) pada tahun ini akan mulai melakukan ekspor rajungan label sendiri ke Amerika Serikat. Sejak ekspor perdana tahun 2014, Amerika Serikat memang menjadi captive market perusahaan. Manajemen PCAR melalui keterbukaan informasi menyampaikan ekspor merek sendiri tidak hanya dilakukan ke Amerika Serikat tapi juga akan menyasar pasar Eropa. Penetrasi penjualan langsung dengan merek sendiri merupakan salah satu strategi perusahaan untuk bertumbuh di tahun ini. "Mulai tahun 2017, perseroan mulai mengembangkan potensi market lokal, di mana penjualan lokal di tahun 2017 meningkat menjadi 3% dibandingkan dengan penjualan ekspor," ujar manajemen dalam keterbukaan informasi, Rabu (7/2).
Prima Cakrawala Abadi bakal ekspor rajungan merek sendiri tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) pada tahun ini akan mulai melakukan ekspor rajungan label sendiri ke Amerika Serikat. Sejak ekspor perdana tahun 2014, Amerika Serikat memang menjadi captive market perusahaan. Manajemen PCAR melalui keterbukaan informasi menyampaikan ekspor merek sendiri tidak hanya dilakukan ke Amerika Serikat tapi juga akan menyasar pasar Eropa. Penetrasi penjualan langsung dengan merek sendiri merupakan salah satu strategi perusahaan untuk bertumbuh di tahun ini. "Mulai tahun 2017, perseroan mulai mengembangkan potensi market lokal, di mana penjualan lokal di tahun 2017 meningkat menjadi 3% dibandingkan dengan penjualan ekspor," ujar manajemen dalam keterbukaan informasi, Rabu (7/2).