Priyo Budi Santoso tak setuju Boediono non aktif



JAKARTA. Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso meminta kepada semua pihak terutama para politisi agar tidak perlu mendesak-desak Boediono non aktif dari jabatannya sebagai wakil Presiden (Wapres) RI.

Desakan ini sebelumnya disuarakan oleh para wakil rakyat di DPR menyusul pemeriksaan yang dilakukan KPK terhadap dirinya dalam kasus bailout Century.

"Pak Boediono itu masih menjabat  Wapres.  Beliau kemarin sudah melaksanakan tugasnya sebagai warga negara biasa diperiksa dan dimintai keterangan oleh KPK. Jadi tidak perlu lagi kita polemikkan toh kemarin substansinya KPK sudah dapatkan keterangan detail dari beliau. Jadi tidak perlu lagi kita desak-desak Boediono non aktif," kata Priyo di gedung DPR RI Jakarta, Selasa (26/11).


Politisi Golkar ini berharap agar proses hukum terus berlanjut dan meminta semua pihak menunggu sampai titik mana proses hukum terhadap Boediono nantinya akan berhenti.

"Kalau saatnya KPK berikan kejutan naikkan status seseorang baru kita komentari jangan melompat seolah-olah ada kita ada yang menginginkan hak menyatakan pendapat terhadap Wapres Boediono," kata Priyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan