KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) kembali meluncurkan program kesehatan berkelanjutan, Prodia Healthy & Fun with Community (Prodia HFC), setelah konsisten menggelar Prodia Healthy Fun Festival (PHFF) sejak 2017. Prodia HFC dirancang sebagai sarana bagi komunitas lokal untuk memelihara gaya hidup sehat dan membangun hubungan positif. Prodia percaya bahwa komunitas dapat berkontribusi besar dalam menciptakan budaya pencegahan yang berkelanjutan. Sepanjang tahun 2024, Prodia HFC akan berlangsung di enam kota, yakni Medan, Makassar, Semarang, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.
Baca Juga: Persaingan Bisnis Emiten Laboratorium Memanas, Cek Rekomendasi Sahamnya Program ini mendukung visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Bugar dengan target 70% masyarakat aktif berolahraga tiga kali seminggu selama minimal 60 menit pada tahun 2045, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Business and Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, menyatakan bahwa melalui Prodia HFC, pihaknya berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui edukasi kesehatan dan sarana produktivitas. "Data dari Sport Development Index Kemenpora menunjukkan bahwa tingkat partisipasi olahraga dapat meningkat dengan adanya fasilitas dan program pengembangan yang memadai,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (30/7). Marketing Communication Manager Prodia, Reskia Dwi Lestari, menambahkan bahwa Prodia HFC juga mendukung kampanye #WarisanSehat untuk menciptakan budaya rutin pemeriksaan kesehatan.
Baca Juga: Amankan Rantai Pasok, Prodia Widyahusada (PRDA) Akuisisi 39% Saham Proline Menurutnya, Prodia HFC tidak hanya menyediakan kegiatan olahraga, tetapi juga kolaborasi dengan komunitas Smart Mom di Jakarta sebagai penutup rangkaian. "Kami juga menyediakan edukasi kesehatan dan pemeriksaan gratis di setiap kota untuk memberikan pengalaman yang komprehensif dan bernilai tinggi,” ucapnya.
Dalam acara ini, Prodia menyediakan pemeriksaan kesehatan dasar secara gratis bagi peserta. Prodia berharap inisiatif ini dapat memotivasi lebih banyak masyarakat dan memperkokoh posisi mereka sebagai pemimpin pasar industri laboratorium kesehatan di Indonesia.
Baca Juga: Realisasi Capex Prodia Widyahusada (PRDA) Capai 12% di Kuartal I-2024 Prodia menawarkan layanan yang lebih presisi melalui Prodia Health Care, Prodia Children, Prodia Women, Prodia Senior, Home Service, dan layanan digital U by Prodia yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Noverius Laoli