KONTAN.CO.ID - Produk alat rumah tangga Indonesia berhasil mencetak transaksi potensial sebesar USD 3,04 juta atau sekitar Rp47,02 miliar di pameran The Inspired Home Show (IHS). Pameran IHS merupakan pameran perabotan dan peralatan rumah tangga terbesar di Amerika Serikat (AS) yang digelar pada 4–7 Maret 2023 di McCormick Place, Chicago, AS. “Capaian ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan ekspor ke pasar AS. Diharapkan pelaku usaha Indonesia dapat memanfaatkan momentum untuk terus melakukan penetrasi pasar, khususnya dalam masa pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi. Menurut Kepala Indonesian Trade Promotion Center Chicago Iska Huberta Sinurat, pameran IHS merupakan perhelatan pameran dagang yang sangat menjanjikan bagi peserta dari Indonesia. “Terlebih dengan sudah semakin terkendalinya pandemi Covid-19 dan membaiknya rantai pasok dunia yang membuat produk-produk Indonesia semakin efisien dan berdaya saing tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari transaksi dagang IHS kali ini mencapai USD 3,04 juta. Nilai ini meningkat hampir 30 persen dibandingkan tahun 2022 yang sebesar USD 2,37 juta,” kata Iska.
Produk Alat Rumah Tangga Indonesia Cetak Transaksi Potensial Rp 47,02 Miliar di AS
KONTAN.CO.ID - Produk alat rumah tangga Indonesia berhasil mencetak transaksi potensial sebesar USD 3,04 juta atau sekitar Rp47,02 miliar di pameran The Inspired Home Show (IHS). Pameran IHS merupakan pameran perabotan dan peralatan rumah tangga terbesar di Amerika Serikat (AS) yang digelar pada 4–7 Maret 2023 di McCormick Place, Chicago, AS. “Capaian ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan ekspor ke pasar AS. Diharapkan pelaku usaha Indonesia dapat memanfaatkan momentum untuk terus melakukan penetrasi pasar, khususnya dalam masa pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi. Menurut Kepala Indonesian Trade Promotion Center Chicago Iska Huberta Sinurat, pameran IHS merupakan perhelatan pameran dagang yang sangat menjanjikan bagi peserta dari Indonesia. “Terlebih dengan sudah semakin terkendalinya pandemi Covid-19 dan membaiknya rantai pasok dunia yang membuat produk-produk Indonesia semakin efisien dan berdaya saing tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari transaksi dagang IHS kali ini mencapai USD 3,04 juta. Nilai ini meningkat hampir 30 persen dibandingkan tahun 2022 yang sebesar USD 2,37 juta,” kata Iska.