KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lazada Festival Belanja 11.11, yang berlangsung dari 11 hingga 15 November 2023, menunjukkan tren positif dalam minat pembelian kategori Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) di Lazada, khususnya produk household, personal care, dan beauty dari brand lokal Indonesia. Pertumbuhan signifikan dalam kategori ini mencerminkan dukungan kuat konsumen terhadap produk lokal asli Indonesia. Lia Kurtz, Category Director, LazMall FMCG, Lazada Indonesia, menyatakan, Lazada memberikan dukungan penuh terhadap semua brand di Lazada.
"Pada festival belanja 11.11 tahun ini, kami melihat keberhasilan yang semakin meningkat bagi produk-produk lokal Indonesia. Kategori FMCG terus dicari secara daring dan terus tumbuh sejak pandemi hingga saat in,." ujarnya dalam siaran pers, Jumat (17/11). Festival Belanja Lazada 11.11 menegaskan daya tarik produk kategori FMCG lokal Indonesia. Lazada mengklaimi tetap menjadi platform terpercaya untuk menemukan dan mendukung produk-produk lokal Indonesia yang berkualitas.
Baca Juga: Sambut Festival Belanja 11.11, Lazada dan BWT Beri Penawaran Khusus Pada hari pertama Lazada Festival Belanja 11.11, kategori beauty mengalami peningkatan luar biasa dibandingkan dengan festival sebelumnya. Somethinc, salah satu beauty brand lokal Indonesia, mencatat pertumbuhan pesat pada hari pertama dibandingkan dengan total penjualan selama lima hari pada festival belanja Lazada 9.9 sebelumnya. Konsumen juga menunjukkan minat tinggi pada sunscreen dari beauty brand lokal seperti Azarine, Facetology, dan Emina. Secara khusus, brand Facetology sukses dengan peningkatan penjualan sunscreen di hari pertama 11.11, meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan penjualan selama periode festival belanja sebelumnya. Produk skin care pria juga menarik perhatian konsumen di kanal LazBeauty, terutama dari brand Kahf, yang menjadi salah satu yang paling diminati. Tiga produk utama yang paling dicari termasuk face wash & scrub, sunscreen, dan fragrance. Dalam kategori produk household, Lazada Festival Belanja 11.11 mencatat pencapaian yang mengesankan. Penjualan WINGS Group untuk kategori produk household meningkat 30%, dengan deterjen DAIA mencatat pertumbuhan hampir 100%. Top 10 item household dari WINGS Group tumbuh 20%, sementara permintaan untuk produk lokal household meningkat pesat dengan Mama Lemon, Rapika, Sosoft, dan Supersol mengalami pertumbuhan tiga digit. Terdapat peningkatan traffic kunjungan yang signifikan, memberikan dukungan tambahan bagi produk-produk lokal seperti pada produk Laundry Supplies yang turut meningkat dengan DAIA dan Soklin yang memimpin kategori tersebut.
Baca Juga: Mulai Tahun Depan, E-Commerce Wajib Setor Data-Data Ini kepada BPS Lia menambahkan, “Kesuksesan peningkatan hasil penjualan dari rangkaian brand di Lazada juga tidak luput dari sistem mekanisme gratis ongkir di Lazada. Pengguna secara otomatis dapat menikmati layanan free shipping tanpa batasan pembelian minimum, dengan kuota yang tersedia hingga 11 kali dalam seminggu. Promosi bombastis seperti buy 1 get 1 juga memberikan dampak positif yang signifikan dalam memastikan pengalaman yang 100% Hepi bagi konsumen.” Sebagai mitra ecommerce resmi Harbolnas 2023 dan dengan kesuksesan Lazada Festival Belanja 11.11, Lazada Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk terus mendukung produk-produk lokal, membangun ekosistem bisnis yang kuat, dan memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan dan bermakna bagi konsumen di Indonesia. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Noverius Laoli