Produk Sabun Alami The Soap Story Hadir untuk Solusi Kulit Sensitif dan Alergi



KONTAN.CO.ID - Semakin hari, permasalahan kulit seperti alergi, eksim, psoriasis, dan kondisi kulit sensitif lainnya semakin banyak dialami masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang memiliki kulit rentan terhadap bahan kimia keras atau produk dengan kandungan tidak ramah kulit.

Masalah ini juga diperparah oleh penggunaan produk yang mengandung bahan aditif, seperti pewarna buatan, pewangi sintetis, serta bahan pengawet yang berisiko memicu iritasi lebih lanjut. Tidak sedikit orang yang merasa frustasi karena kulit mereka justru semakin rusak meski sudah mencoba berbagai produk perawatan kulit.

Melihat kebutuhan akan produk yang aman dan efektif untuk kulit sensitif dan alergi, The Soap Story hadir memberikan solusi. Lahir pada tahun 2015 dari pengalaman pribadi seorang ibu yang berjuang membantu anaknya yang sejak lahir mengalami alergi kulit.


The Soap Story dimulai dengan tujuan yang sangat personal: menciptakan sabun yang aman digunakan untuk bayi yang memiliki alergi kulit. Sang pendiri, terinspirasi oleh cinta seorang ibu kepada anaknya yang mengalami alergi parah, memutuskan untuk mengembangkan sabun alami tanpa bahan kimia berbahaya.   Sejak saat itu, The Soap Story tidak hanya fokus pada produksi sabun alami, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan produk perawatan kulit yang aman, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau kondisi kulit khusus.

Melalui komitmen untuk menghadirkan produk-produk yang ramah bagi kulit sensitif, The Soap Story berkembang menjadi salah satu produsen sabun alami terkemuka di Indonesia.

Komitmen The Soap Story terhadap kualitas terbukti dengan berbagai sertifikasi yang telah diperoleh. Produk-produk mereka dibuat dengan bahan-bahan alami berkualitas tinggi dan telah melewati uji dermatologi yang ketat.

“Dermatology test dilakukan pada 54 orang dengan berbagai penyakit kulit, seperti eksim, dermatitis, psoriasis, dan autoimun. Hasilnya aman dipakai dan tidak menimbulkan alergi,” jelas Qonita Mumtahanah, Direktur PT Natura Berkah Madani.

Dua produk unggulan dari The Soap Story adalah adalah Coffee Latte Soap dan Unscented Castille Soap, yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan kulit sensitif dan alergi. Coffee Latte Soap dirancang untuk memberikan manfaat eksfoliasi alami dan menyamarkan berbagai bekas luka pada kulit. Sedangkan Unscented Castille Soap diciptakan untuk mereka yang membutuhkan perawatan ekstra lembut, termasuk bayi yang baru lahir.

Semuanya dibuat tanpa pewarna, pewangi, alkohol, paraben, ataupun pengawet, telah lolos uji hypoallergenic, yang membuktikan bahwa sabun ini aman bahkan bagi kulit yang sangat sensitif.

“Hypoallergenic test diterapkan pada 53 orang dengan berbagai kondisi, mulai dari ibu hamil, bayi, sampai orang-orang dengan riwayat penyakit kulit. Hasilnya aman, tidak menimbulkan sensitivity dan iritasi pada kulit,” tambah Qonita.

Sejak didirikan, The Soap Story selalu mengedepankan produk yang tidak hanya aman, tetapi juga ramah lingkungan. Setiap produk yang dihasilkan menggunakan bahan-bahan alami yang berkualitas, tanpa uji coba terhadap hewan, serta dikemas dalam kemasan yang dapat didaur ulang. Melalui akun Instagram @thesoapstory_, mereka terus berbagi informasi dan edukasi mengenai pentingnya perawatan kulit alami dan memberikan solusi bagi mereka yang menghadapi masalah kulit.

Dengan terus berinovasi, The Soap Story berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk berkualitas yang dapat membantu masyarakat Indonesia, terutama mereka yang berjuang melawan alergi dan kondisi kulit sensitif.

The Soap Story ingin memberikan solusi nyata bagi mereka yang memiliki masalah kulit. "Kami percaya bahwa perawatan kulit yang aman dan alami adalah hak setiap orang. Melalui The Soap Story, kami ingin terus mendukung masyarakat yang berjuang mendapatkan kulit yang sehat tanpa harus menggunakan obat-obatan," tutup Qonita Mumtahanah, Direktur PT Natura Berkah Madani.

Baca Juga: Jadi Pemasok Sabun Terbesar Kedua di Mesir, Indonesia Raup Rp 71,02 Miliar

Selanjutnya: Physiorehab Buka Klinik ke-6 di Gandaria, Tawarkan Fisioterapi Premium Mudah Diakses

Menarik Dibaca: Resep Mie Nyemek Telur ala Warkop Kreasi Chef Devina Hermawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti