Produk sambal Indonesia diminati AS



JAKARTA. Salah satu perusahaan milik diaspora Indonesia di wilayah Washington D.C., yakni Three Anoa,  berhasil masuk jaringan supermarket The Whole Foods Market di Amerika Serikat (AS).“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia, karena jaringan  Whole Foods Market adalah supermarket butik yang populer dengan produk yang dipasarkan yang bersifat unik, khas, pro-lokal, organik, dan berkualitas tinggi sehingga harganya pun biasanya lebih tinggi dari supermarket lain,”  kata Ni Made Ayu Marthini, Atase Perdagangan RI di Washington, D.C., AS dalam siaran persnya, senin (23/6).Produk sambal  Three Anoa  pada hari Jumat lalu (20/6), diluncurkan secara resmi di  Whole Foods di P Street, North West D.C., yang menjadi supermarket. Whole Foods  pertama yang menjual empat produk sambal  Three Anoa  milik Agus Wong dan Athoni Munaba. Menurut pihak pemasaran  Whole Foods , mereka sangat bangga menjadi lokasi pertama yang menjual sambal Indonesia yang khas dan terlebih dapat dipadukan dengan berbagai bahan yang mudah di dapat di AS dengan tetap mempertahankan cita rasa Indonesia.“Pada saat peluncuran, pengunjung Whole Foods  dapat mencoba cita rasa sambal  Three Anoa, yaitu bumbu Bali yang dimasak dengan  swordfish dan ikan salmon, sambal mangga untuk dibuat salad daun kale, bumbu rujak dipadu dengan daging, dan lado Sumatra untuk ayam,” kata Agus Wong salah satu pemilik Three Anoa.Saat ini, tercatat sekitar 200.000 diaspora Indonesia yang bermukim di AS dan itu merupakan aset yang cukup besar yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan konsumsi dan distribusi produk Indonesia. Diaspora merupakan salah satu instrumen penting untuk meningkatkan ekspor produk Indonesia. Oleh karena itu, Atase Perdagangan RI di Washington, D.C. memiliki program business incubator untuk mendorong kewirausahaan diaspora Indonesia yang khususnya bertujuan untuk meningkatkan ekspor Indonesia ke AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Barratut Taqiyyah Rafie