Produsen Cat Dulux Optimistis Penjualan Naik Double Digit Lewat Strategi Ini



KONTAN.CO.ID - PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, optimistis, penjualan tahun ini mampu tumbuh double digit dibanding tahun lalu.

Meski tak menyebut pasti target nilai penjualan tahun ini, pertumbuhan kinerja tersebut bekat berbagai strategi yang AkzoNobel Decorative lakukan. Salah satunya,  Program Let’s Colour di Indonesia.

Program Let’s Colour di Indonesia mulai bergulir pada 2016, dan hingga saat ini telah berlangsung di beberapa kota, seperti Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Salatiga.


Program tersebut terus berkembang menjangkau kota lainnya seperti Mataram. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng AkzoNobel Decorative menggelar pameran perdana Art Mandalika di Galeri Taman Budaya, Mataram, 25 Februari-5 Maret 2023.

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head AkzoNobel Decorative Paints Indonesia, menuturkan, perusahaannya juga berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menggandeng komunitas-komunitas lokal guna menciptakan spot-spot wisata menarik.

"Dengan begitu, ekonomi daerah dapat meningkat dan ini berpengaruh positif pada keberlangsungan bisnis kami," ujar Yudhy kepada KONTAN, Rabu (5/4).

Baca Juga: AkzoNobel Memperkenalkan Colour of the Year 2023 yakni Wild Wonder di Indonesia

Belum lama ini, Yudhy bilang, Program Let’s Colour berjalan di kawasan Suryatmajan, Yogyakarta. Suryatmajan meraih predikat Desa/Kampung Wisata Binaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Program Let’s Colour di Suryatmajan menghadirkan pesona baru berupa lukisan mural yang indah dan berwarna-warni, yang membuktikan kekuatan positif dari cat dan warna yang bisa mengubah lingkungan, tempat tinggal, suasana, dan kehidupan warga desa tersebut.

Di Padang, kekuatan cat juga mentransformasi kota ini serta meningkatkan kehidupan masyarakat melalui Program Let’s Colour. Yakni, lewat pengecatan kembali kawasan Kota Tua Padang dan memberikan warna pada Jembatan Siti Nurbaya pada November 2022.

"Hal ini menjadikan Kota Padang lebih indah sehingga meningkatkan suasana hati yang positif bagi warga Padang," kata Yudhy.

"Memberikan lebih banyak peluang bagi para pedagang di sekitar dua destinasi wisata ikonik tersebut, serta kesempatan bagi turis domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Padang untuk menikmati sekaligus belajar warisan budaya lokal," imbuhnya.

Tahun ini, Yudhy menambahkan, Dulux akan terus mengembangkan Program Let’s Colour ke beberapa daerah lain sembari memasarkan produk-produk cat andalan mereka ke konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani