Produsen Lokal Makanan Anjing China Suspend Distribusi



SHANGHAI. China kembali dihampiri isu tak sedap. Distributor lokal China yang memproduksi makanan anjing ternama, Shanghai Yidi Pet Co, Senin kemarin mengatakan sudah menghentikan sementara waktu penjualan produk makanan anjingnya. Hal ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan bahwa terdapat sejumlah anjing yang tewas setelah makan produk tersebut.

Selama ini, skandal keamanan produk makanan China selalu merupakan produk lokal. Nah, kali ini belum jelas apakah produk tersebut merupakan produk lokal atau impor.

Customer Service Manager perusahaan bernama panggilan Gu mengatakan perusahaannya akan menghentikan penjualan merek Optima sejak minggu lalu. Langkah cepat ini dilakukan setelah banyak laporan yang masuk mengenai lusinan anjing yang tewas setelah mengonsumsi makanan beracun itu.


Berdasarkan laporan yang dirilis Senin kemarin di harian Shanghai, setidaknya sebanyak 20 anjing yang tewas di empat kota China termasuk Beijing sejak November lalu akibat gagal ginjal dan komplikasi lainnya. telah mati seja Merek makanan binatang Optima dibuat oleh Doane International Per Products LLC yang berbasis di Brentwood.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie