Produsen Mie Sedaap donasikan thermographic camera untuk antisipasi wabah corona



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Yayasan Wings Peduli Kasih melalui PT Prakarsa Alam Segar (PT PAS) yang merupakan perusahaan pabrik mi instan keluaran Wings Food dengan brand Mie Sedaap, menyerahkan bantuan sosial untuk kantor pemerintah kota Bekasi berupa seperangkat thermographic camera.

Thermographic camera merupakan kamera pengawas closed circuit television (CCTV) dengan teknologi yang dapat mengukur suhu tubuh manusia dan menampilkan hasil pengukuran secara real time. Keunggulan alat ini adalah dapat mengukur suhu tubuh manusia dalam jumlah banyak baik ketika objek sedang dalam keadaan diam maupun bergerak.

Baca Juga: Data bansos dari daerah, Kemensos tak lakukan verifikasi agar cepat penyalurannya

Dengan kemampuan tersebut, maka pengukuran suhu tubuh dapat dilakukan tanpa menimbulkan antrean sebagaimana pengukuran suhu tubuh secara manual, serta akan mendapatkan hasil yang lebih cepat dan akurat. “Ini adalah inisiatif kami untuk mendonasikan thermographic camera kepada Kantor Pemerintah Kota Bekasi, agar orang yang keluar masuk Kantor Pemerintah Kota Bekasi dapat terpantau suhu badannya secara otomatis," ujar Lembono Tjondro, Director PT Prakarsa Alam Segar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/5).

Sebelumnya selama beberapa bulan ini, Prakarsa Alam Segar telah menggunakan teknologi ini dalam pengukuran suhu tubuh pekerja sebagai salah satu persyaratan sebelum memasuki area perusahaan. Lembono memastikan bahwa seluruh karyawan dan rekan kerja mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kami mengapresiasi bantuan dari Wings, khususnya PT Prakarsa Alam Segar, yang telah memberikan thermal camera untuk mengukur suhu tubuh ini ini. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya kota Bekasi,” ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam acara serah terima di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

Tidak hanya mendukung pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan ini, Prakarsa Alam Segar juga telah menyalurkan bantuan berupa produk pangan kepada seluruh stakeholder PT PAS. "Dengan demikian, kiranya seluruh bantuan sosial yang kami salurkan dapat meringankan beban masyarakat Indonesia serta pemerintah untuk bersama-sama tetap semangat melewati masa sulit ini,” tutup Lembono Tjondro.

Baca Juga: Catat, Bandung perpanjang PSBB hingga 29 Mei 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat