JAKARTA. Produsen sepatu lokal terus berupaya meningkatkan ekspor. Hingga akhir tahun ini, Asosiasi Persepatuan Indonesia memproyeksikan akan ada pertumbuhan ekspor sepatu 6% dibandingkan penjualan 2016 sebesar US$ 4,6 miliar menjadi US$ 4,87 miliar. Tahun lalu total sepatu yang terjual sebanyak 320 juta pasang. Target pertumbuhan tahun ini naik dibandingkan pertumbuhan tahun lalu yang hanya 3%. Saat ini negara dengan permintaan terbesar adalah Amerika yakni 28% dan Eropa secara keseluruhan sebesar 30% hingga 33%. Hampir 90% produk sepatu yang diekspor adalah sepatu olahraga.
Produsen sepatu bidik ekspor tumbuh 6%
JAKARTA. Produsen sepatu lokal terus berupaya meningkatkan ekspor. Hingga akhir tahun ini, Asosiasi Persepatuan Indonesia memproyeksikan akan ada pertumbuhan ekspor sepatu 6% dibandingkan penjualan 2016 sebesar US$ 4,6 miliar menjadi US$ 4,87 miliar. Tahun lalu total sepatu yang terjual sebanyak 320 juta pasang. Target pertumbuhan tahun ini naik dibandingkan pertumbuhan tahun lalu yang hanya 3%. Saat ini negara dengan permintaan terbesar adalah Amerika yakni 28% dan Eropa secara keseluruhan sebesar 30% hingga 33%. Hampir 90% produk sepatu yang diekspor adalah sepatu olahraga.