Research In Motion Ltd. (RIM), Hewlett- Packard Inc. (HP) dan para pembuat gadget lain kemungkinan akan menggunakan jurus 'perang harga' untuk bertanding melawan dominasi Apple Inc. yang memimpin pasar tablet global. Minggu ini, RIM membebek HP, Acer Inc., LG Electronics Inc., Samsung Electronics Co. dan Dell Inc. mengumumkan rencananya untuk menjual tablet, yaitu Playbook. Apple mengandalkan iPad untuk membangun pasar tablet dengan fitur-fitur yang melebihi smartphone dan lebih kompak ketimbang laptop. iPad yang sudah ludes di pasaran senilai US$ 2 miliar pada kuartal pertama tahun ini, akan menguasai pasar sebesar 84% pada tahun ini. Hanya saja, dengan harga jual tablet yang akan dilansir oleh pesaingnya, kemungkinan akan membikin pertumbuhan penjualan iPad melambat. "Perang harga saat ini masih sangat mungkin terjadi. Sementara itu, apakah Apple akan ikut terjun dalam perang harga ini atau tidak, itu adalah soal lain," kata Alexander of El Segundo, analis perusahaan riset ISuppli. Gaung perang harga ini didengungkan oleh Kazuo Hirai, President Networked Products & Services Group, Sony Corp. yang berbasis di Tokyo, Jepang. Ia menyebutkan, 23 perusahaan di pasar global akan memproduksi tablet. Sementara itu, Sony juga masih mempertimbangkan apakah akan memproduksi dan menjual tablet. Hingga saat ini, RIM belum menentukan harga untuk tablet anyarnya, yaitu PlayBook. Asal tahu saja, PlayBook ini lebih ramping dan lebih ringan ketimbang iPad. Menurut RIM co-CEO Jim Balsillie, PlayBook ini akan dilepas ke pasaran dengan harga yang kompetitif. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Produsen tablet siap perang harga melawan iPad
Research In Motion Ltd. (RIM), Hewlett- Packard Inc. (HP) dan para pembuat gadget lain kemungkinan akan menggunakan jurus 'perang harga' untuk bertanding melawan dominasi Apple Inc. yang memimpin pasar tablet global. Minggu ini, RIM membebek HP, Acer Inc., LG Electronics Inc., Samsung Electronics Co. dan Dell Inc. mengumumkan rencananya untuk menjual tablet, yaitu Playbook. Apple mengandalkan iPad untuk membangun pasar tablet dengan fitur-fitur yang melebihi smartphone dan lebih kompak ketimbang laptop. iPad yang sudah ludes di pasaran senilai US$ 2 miliar pada kuartal pertama tahun ini, akan menguasai pasar sebesar 84% pada tahun ini. Hanya saja, dengan harga jual tablet yang akan dilansir oleh pesaingnya, kemungkinan akan membikin pertumbuhan penjualan iPad melambat. "Perang harga saat ini masih sangat mungkin terjadi. Sementara itu, apakah Apple akan ikut terjun dalam perang harga ini atau tidak, itu adalah soal lain," kata Alexander of El Segundo, analis perusahaan riset ISuppli. Gaung perang harga ini didengungkan oleh Kazuo Hirai, President Networked Products & Services Group, Sony Corp. yang berbasis di Tokyo, Jepang. Ia menyebutkan, 23 perusahaan di pasar global akan memproduksi tablet. Sementara itu, Sony juga masih mempertimbangkan apakah akan memproduksi dan menjual tablet. Hingga saat ini, RIM belum menentukan harga untuk tablet anyarnya, yaitu PlayBook. Asal tahu saja, PlayBook ini lebih ramping dan lebih ringan ketimbang iPad. Menurut RIM co-CEO Jim Balsillie, PlayBook ini akan dilepas ke pasaran dengan harga yang kompetitif. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News