Profil David da Silva, Pemain Persib Bandung yang Jadi Top Skor BRI Liga 1



KONTAN.CO.ID - Simak profil David da Silva pemain Persib Bandung yang menjadi top skor BRI Liga 1 2023-2024. Selain menjadi top skor, David da Silva juga berhasil membawa gelar juara bagi Persib Bandung musim ini.

Dengan catatan gol yang banyak bersama Persib Bandung musim ini, David da Silva masuk ke dalam daftar pemain terbaik di BRI Liga 1. 

Selain itu, saat laga final David da Silva juga berhasil mencetak 2 gol di leg pertama dan 1 gol di leg ke dua melawan Madura United.


Baca Juga: Profil Vinicius Junior, Pemain yang Bawa Real Madrid Gelar Juara Liga Champions 2024

David da Silva berhasil mencetak 30 gol dari bagi Persib Bandung musim ini dan berjarak 7 gol dari pesainnya di peringkat dua Flavio Silva dari Persik Kediri yang mengantongi 23 gol.

Stiker Persib Bandung tersebut lahir di Brasil pada 12 November 1989 dan memiliki postur tinggi yakni 1,85 meter.

Dengan prestasinya sebagai top skor BRI Liga 1 musim ini, harga pasar menjadi cukup fantastis.

Melansir dari laman Transfermarkt, harga pasar David da Silva mencapai Rp. 3,48 miliyar.

Awal Karir

David da Silva memulai karier sepak bolanya di klub amatir Brasil. Meski tidak terlalu populer seperti pemain Brasil lainnya, David da Silva memiliki bakat yang luar biasa.

Baca Juga: Catat 7 Tips Membuat Foto Bagus saat Malam Hari Dengan HP, Yuk Coba!

Karir Profesional

Karir profesional David da Silva di sepak bola cukup unik. Pemain asal Brasil tersebut banyak berlabuh di klub-klub Asia, seperti Liga Arab, Liga Jepang, Liga Korea, Liga Malaysia hingga Liga Indonesia.

Karir di Indonesia

David da Silva memulai karir di Indonesia dengan bergabung bersama Persebaya Surabaya pada 2018. Menjadi striker Persebaya karir David da Silva cukup mentereng dengan berhasil mengoleksi 20 dari 23 pertandingan.

Semusim selanjutnya, ia pergi klub Korea Selatan Pohang Steelers dan mengolek 9 gol. Tak lama di Korea, David da Silva kembali ke Persebaya dan berhasil mencetak 15 dari 19 kali pertandingan.

Baca Juga: 5 Komposisi dalam Fotografi dan Penjelasannya, Apa Saja?

Penampilan Bersama Persib Bandung

David da Silva membuat debut resminya untuk Persib Bandung pada Desember 2021 menggantikan Geoffrey Castelion yang kesulitan mencetak gol. Pemain yang akrab disapa DDS tersebut langsung gacor bersama Persib Bandung dengan berhasil mengoleksi 7 gol setelah masuk diparuh musim.

Di musim selanjutnya, David da Silva menyumbangkan 24 gol bagi Persib Bandung dari 33 laga yang dilakoni. 

Prestasi

Meskipun sudah tidak muda lagi, David da Silva telah mencatat sejumlah prestasi yang mengesankan. Dia membantu Persib Bandung meraih gelar juara liga setelah terakhir tahun 2014. 

David da Silva juga mendapatkan gelar individu menjadi top skor BRI Liga 1 2023-2024. Selain itu, DDS juga menjadi top skor sepanjang masa bagi Persib Bandung.

Demikian ulasan profil David da Silva mulai dari awal karir hingga prestasinya di Liga Indonesia bersama Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News