Program Beasiswa Djarum Foundation Masih Dibuka, Cek Syaratnya di Sini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Djarum Foundation kembali membuka pendaftaran program Djarum Beasiswa Plus periode tahun 2023-2024. Program beasiswa prestasi (merit based scholarship) Djarum Foundation sejak tahun 1984 ini khusus bagi para mahasiswa aktif dan memiliki prestasi tinggi di perguruan tinggi.

Berbeda dengan program beasiswa lain, Djarum Beasiswa Plus tidak hanya memberikan dana pendidikan sebesar Rp 1 juta setiap bulan. Namun, para Beswan Djarum, sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus, juga akan menerima berbagai pelatihan keterampilan lunak atau soft skills selama 1 tahun. 

Program Manager Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviari menjelaskan, pemberian pelatihan keterampilan lunak agar Beswan Djarum bisa menjadi generasi plus yang memiliki keterampilan lunak abad ke-21. Selain itu bisa lebih adaptif dalam menghadapi situasi dunia yang cepat berubah dan semakin kompleks.


Dengan memiliki keterampilan lunak, generasi muda diyakini dapat cerdas secara intelektual dan matang secara emosional sehingga lebih tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman yang kian pesat.  

Baca Juga: Beasiswa Djarum Plus 2023 Sudah Dibuka, Ini Syarat Daftarnya   “Kami berharap para generasi muda kelak tidak hanya cerdas secara akademik tapi juga matang secara emosional, punya daya juang yang tinggi dan peka terhadap permasalahan sosial. Sehingga mereka mampu menjadi calon pemimpin yang tangguh dan mampu memberikan solusi yang tepat,” ujar Abraham, dalam rilis ke Kontan.co.id, Rabu (19/4).    Berbagai program pelatihan keterampilan lunak Beswan Djarum yaitu character building, leadership development, nation building, competition challenges dan international exposure.

Terdapat pula program community empowerment yang memberikan Beswan Djarum kesempatan menerapkan berbagai keterampilan lunak yang telah diperoleh dengan terlibat secara proaktif menemukan solusi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya. 

Baca Juga: Program Beasiswa Djarum Foundation 2022-2023 Masih Dibuka Sampai 23 Mei   Beragam pelatihan ini agar ada penyerasian antara pencapaian akademik atau hard skills di perguruan tinggi dengan berbagai keterampilan lunak melalui program Djarum Beasiswa Plus. Dengan demikian, para Beswan Djarum diharapkan dapat menjadi pemimpin masa depan bangsa yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang digdaya.    Program Djarum Beasiswa Plus dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa jenjang S1 dan D4 yang  sedang menjalani semester IV dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 3 sampai semester III. Selain itu, calon  peserta diharapkan aktif berorganisasi di dalam maupun luar kampus dan tidak sedang  menerima beasiswa dari institusi lain.    Proses pendaftaran program Djarum Beasiswa Plus dibuka hingga 27 Mei 2023. Selanjutnya para pendaftar akan mengikuti proses seleksi administrasi, serta tes tertulis dan wawancara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian