Propan Raya Pererat Hubungan dengan Aplikator melalui Gathering



KONTAN.CO.ID - Propan Raya menggelar acara Propan Applicator Gathering & Appreciation 2024 pada Selasa, 20 Agustus 2024 bertempat di Bali Room, Kempinski Hotel Jakarta. Malam apresiasi ini merupakan ajang bergengsi dengan mengundang 150 aplikator terpilih dari seluruh Indonesia sebagai bentuk terima kasih sekaligus memperkuat hubungan dengan para mitra aplikator. Tahun ini menjadi kali kelima bagi Propan menyelenggarakan Applicator Gathering yang diusung dengan konsep yang lebih memukau.

Sebelum acara utama dimulai, para tamu berkesempatan menjelajahi berbagai produk inovasi terbaru dari Propan Raya di area foyer. Produk-produk yang dipamerkan meliputi: Duratex, Decorflex, Decorshield, Decorlotus, Decorcryl, Decor Acrylic Enamel, Decortex (Decorative Texture), Leganza Series, PU Moisturecure, serta Passive Fire Protection Coating. Produk ini merupakan inovasi dari Propan Raya yang siap menjadi solusi bagi para aplikator.

Selama 45 tahun berdirinya Propan Raya, perusahaan ini telah meluncurkan banyak inovasi produk dan dilibatkan dalam proyek prestisius. Di antara pencapaiannya, Propan Raya berperan dalam pembangunan IKN Nusantara dan diundang dalam upacara Kemerdekaan ke-79 di IKN. Produk-produk Propan telah digunakan di berbagai lokasi penting, termasuk Istana Negara IKN, Jembatan Pulau Balang, Rusun ASN IKN, Stadion Gelora Bung Karno, serta berbagai rumah sakit besar dan proyek besar  lainnya.


Dalam acara ini, dihadiri langsung oleh Dr. Hendra Adidarma selaku Presiden Direktur Propan Raya dan Kris Rianto Adidarma yang merupakan CEO Propan Raya. “Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang mendukung kesuksesan Propan selama ini, terkhusus para aplikator yang telah proaktif menawarkan cat Propan di berbagai kebutuhan bangunan dan konstruksi di Indonesia. Sekali lagi kami sangat berterima kasih!”, ujar Kris.

Di sisi lain, milestone perjalanan Business Unit Project Propan, baik di swasta maupun pemerintah ditampilkan untuk meningkatkan usaha tanpa henti Propan selama ini. Perjuangan panjang membuahkan hasil manis, hingga Propan Raya dapat dipercaya pada proyek - proyek prestisius dan digunakan di IKN Nusantara.

Yuwono Imanto selaku Direktur sekaligus Chief Project Officer menyatakan rasa bangga yang tak terkira atas pencapaian Propan. “Propan sebagai local player dalam industri cat memiliki daya saing tinggi dan mampu membuktikan kualitas mutunya dalam proyek-proyek besar pemerintahan dan swasta, Propan Raya senantiasa menjadi perusahaan cat kebanggan Indonesia yang diperhitungkan dalam kontribusinya membangun Nusantara Baru Indonesia Maju”, ucapnya Yuwono dengan rasa haru.

Berbeda dengan acara Applicator Gathering di tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Propan melakukan launching produk inovasi terbarunya yakni Decorshield DW-505 dan PU Moisture Cure, serta Nullifire. Pembahasan diperdalam dengan talkshow terkait detail produk dan keunggulan masing-masing produknya yang dibawakan oleh para ahlinya yakni Timotius Lingga (Business Unit Project Division Head), Judiatin (R&D Department Head APCT), Soerono  Handoyo ((R&D Department Head 2K PU,UV,DEWC,PLCR), dan Edy Linardy ((R&D Department Head Building Construction, Flooring, Stoving, Can Coating).

Propan dengan bangga mengumumkan bahwa pihaknya pun kuat dibidang flooring dan waterproofing, sehingga menjadi leader di kelas waterproofing dan fireproofing dengan produk unggulan yakni: Polyfloor, Decorshield, serta Ultraflex membrane.

Puncak acara yang sangat dinantikan ialah pengumuman penghargaan yang terbagi dalam 3 kategori dengan masing-masing 5 pemenang per kategori.

Untuk kategori Top 5 Flooring and Waterproofing Applicators for the Period of July 2023 - June 2024 dimenangkan oleh PT Farama Mitra Mandiri, PT Kharisma Adhitama Sejati, PT Hermon Pancakarsa Libratama, PT Bahtera Adhiguna Sejahtera, dan PT Alsham Jaya Mandiri.

Berikutnya, Top 5 Wall Paint Applicators for the Period of July 2023 - June 2024: CV Aloy Welakeka Kontraktor, PT Putra Idaman, Wiwit Yusewa / CV. Mustaqim, PT Cita Cita Aditama, dan PT Titra Pelangi Nusantara.

Sedangkan untuk Best Applicators Sp Jo ecial IKN Nusantara Project for the Period of July 2023 - June 2024 diperoleh CV Chelin Berkah Murni, CV Aloy Welakeka Kontraktor, PT Warna Jaya Mega, dan PT Farama Mitra Mandiri.

Special di tahun ini pula, terdapat apresiasi bagi aplikator IKN. Mereka yang terpilih merupakan pihak yang berjasa membawa Propan masuk dalam proyek IKN. Suharno selaku Marketing and Sales Head Propan Raya mengatakan, “Terima kasih sebesar-besarnya bagi aplikator IKN yang terlibat membantu Propan, saat awalnya tidak ada yang menjamah proyek di IKN, mereka lah yang turut serta menjadi inisiator pengembangan di IKN. Berkat kerja keras dan persatuan, IKN Nusantara yang merupakan perwujudan dari Indonesia Baru berhasil dibangun.”

Seluruh pemenang akan mendapatkan Trip to Bali bertakjub “Unlock The Magic of Bali” selama 3D2N. Tak hanya sampai disitu, Propan Raya pun kembali memberikan kejutan dengan Program Reward tahun 2025 yaitu Fabolous August Trip to Labuan Bajo, program ini ditujukan kepada aplikator yang berhasil mencapai omzet tertentu.

Semarak sukacita dan kebahagiaan para tamu kian bertambah, kala MC membagikan doorprize senilai puluhan juta rupiah. Selain uang tunai, doorprize yang diberikan meliputi cat Polyfloor Bodycoat, Decorflex, Decorlotus, Sengkote, Aqua Primtop. Rangkaian acara ditutup dengan informasi Applicator Reward 2025 bertemakan Fabulous August Trip to Labuan Bajo dengan Trip to Pulau kelelawar, Pink Beach, Pulau Komodo. Paket eksklusif ini sekaligus mendukung komitmen Propan Raya sebagai perusahaan cat 100% asli Indonesia yang bangga dengan destinasi pariwisata lokal yang begitu mempesona

Rangkaian acara ditutup dengan foto bersama untuk mengukir kenangan manis dengan semua pihak yang hadir. Tujuan acara ini mencerminkan komitmen Propan Raya untuk terus berinovasi dan menjalin hubungan yang lebih erat dengan para aplikator di seluruh Indonesia hingga masa mendatang.

Baca Juga: Inovasi Terkini Propan Raya dalam Pameran Konstruksi Indonesia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti