Properti Komersial Bangkit, Harvest City Jual 25 Ruko Hana Business Tanpa Launching



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar properti komersial tampaknya sudah mulai bangkit. Hal itu tercermin dari aksi sejumlah pengembang yang mulai menghadirkan produk-produk komersial ke pasar tahun ini.

Terbaru, Harvest City menghadirkan produk komersial rumah toko bertajuk Hana Business Square. Pengembang ini telah berhasil menjual 25 unit ruko pada saat baru melakukan agent gathering atau pengenanan produk Hana Business Square pada 23 Agustus lalu.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Harvest City, Hyronimus Yohanes mengungkapkan, agent gathering tersebut awalnya digelar hanya untuk pengenalan produk saja bukan untuk mulai melakukan penjualan. Namun, di luar perkiraan, Hana Business Square tahap pertama justru habis terpesan pada event tersebut.


Hana Business Square merupakan ruko 2 lantai dengan konsep two in one yang bisa dipakai untuk 2 jenis usaha yang berada di kawasan Harvest City seluas 1.350 haktere (ha) di Transyogi, Cileungsi.   ”Animo aganet pada saat product knowledge tersebut besar. Kami mengundang 200 property agent dari 25 kantor, ternyata yang datang 350 orang, termasuk penghuni kawasan yang memang sedang mencari tempat usaha dekat rumah," kata Hyronimus dalam keterangannya, Rabu (30/8).

Baca Juga: Lippo Cikarang (LPCK) Bidik Marketing Sales Lahan Industri Rp 500 Miliar   Lantaran sudah habis dibooking, Harvest City batal menggelar seremoni launching Hana Business Square yang semula direncanakan pada 24 September 2023. Acara tersebut akan diganti menjadi custumer gathering pembeli tahap pertama bersama calon konsumen lainnya.

Seiring dengan ludesnya Hana Business Square tahap pertama, pengembang ini mulai membuka pemasaran tahap kedua sehak 24 Agustus. Tetapi hargaya sudah naik 15% dari ruko tahap pertama  "Dari harga perdana Rp 790 juta, di tahap 2 sudah menjadi Rp950 jutaan. Jadi yang beli di tahap pre-launch kemarin itu sudah cuan Rp 160 jutaan," ujarnya. 

Menurut Hyronimus, investasi properti untung dipengaruhi tiga faktor. Pertama, timing (waktu yang tepat), kedua feeling (rasa yakin), dan ketiga, hoki (keberuntungan). Ia bilang, untuk mengambil untung tidak lagi hanya pada saat menjual properti, tetapi harus membeli di saat yang tepat dengan harga perdana.

Hana Business Square merupakan ruko dua lantai yang masing-masing punya akses tersendiri dengan kapasitas 54 unit. Di lantai dua terdapat koridor seperti di teras lantai 1, sehingga para pengunjung bisa melintas di lantai dua mengunjungi masing-masing unit usaha di lantai 2.   Hana Business Square ditawarkan dalam 3 tipe, yaitu tipe Haru (LT63/ LB 70), Hanami (LT 84/ LB 93) dan Ichiyou (LT 84 / LB94 hook). Harvest City menargetkan seluruh unit ruko tersebut bakal habis terjual pada September mendatang. Sementara serah terima unit ditargetkan dilakukan dalam 15 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk