KONTAN.CO.ID - PropertyGuru Group ('PropertyGuru' atau ‘Group’), perusahaan teknologi properti (“PropTech”) terkemuka di Asia Tenggara – induk usaha Rumah.com, hari ini mengumumkan telah mendapatkan tambahan investasi senilai S$ 300 juta (sekitar US $ 220 juta) dalam putaran pendanaan baru-baru ini dari firma investasi global terkemuka TPG dan KKR (melalui pendanaan KKR Asian Fund III). Investasi ini datang pada saat yang luar biasa untuk PropertyGuru dimana dengan pertumbuhan pendapatan 24% (y-o-y), PropertyGuru melebihi perkiraan tahun 2019 dan terus memimpin di Asia Tenggara dengan menguasai 57% pangsa pasar* (4x competitor terdekat). PropertyGuru adalah pemimpin PropTech di lima pasar di wilayah ini dengan marketplace No. 1: PropertyGuru di Singapura dan Malaysia, Rumah.com dan RumahDijual.com di Indonesia, Batdongsan.com.vn di Vietnam dan DDproperty.com di Thailand. Selama setahun terakhir, momentum bisnis dan kinerja keuangan sangat kuat di berbagai pasar utama. Pendanaan tersebut akan mempercepat strategi pertumbuhan PropertyGuru di semua pasar utama saat Group meningkatkan investasinya untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang pesat dalam ekosistem properti. Dukungan berkelanjutan dari TPG (selama lima tahun terakhir) dan KKR (selama dua tahun terakhir) akan membuat PropertyGuru berinvestasi lebih lanjut di area pertumbuhan strategis yang teridentifikasi, termasuk marketplace pembiayaan rumah yang diluncurkan tahun ini – PropertyGuru Finance, penjualan ujung ke ujung sebagai solusi pemberdayaan untuk pengembang property – PropertyGuru FastKey dan kemampuan data untuk memberdayakan pencari properti di seluruh Asia Tenggara untuk 'Mencari. Membiayai, & Memiliki' rumah mereka. Olivier Lim, Chairman of The Board, PropertyGuru Group, mengatakan, “Sejak didirikan pada tahun 2007, PropertyGuru telah menguatkan kepemimpinannya dengan terus memberikan nilai tambah kepada semua pelanggan dan penggunanya. Kami telah berkembang pesat di seluruh Asia Tenggara dengan mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan strategi berbasis data yang didukung oleh tim 'Gurus' yang berbakat.
PropertyGuru Group raih pendanaan S$ 300 juta untuk percepat pertumbuhan
KONTAN.CO.ID - PropertyGuru Group ('PropertyGuru' atau ‘Group’), perusahaan teknologi properti (“PropTech”) terkemuka di Asia Tenggara – induk usaha Rumah.com, hari ini mengumumkan telah mendapatkan tambahan investasi senilai S$ 300 juta (sekitar US $ 220 juta) dalam putaran pendanaan baru-baru ini dari firma investasi global terkemuka TPG dan KKR (melalui pendanaan KKR Asian Fund III). Investasi ini datang pada saat yang luar biasa untuk PropertyGuru dimana dengan pertumbuhan pendapatan 24% (y-o-y), PropertyGuru melebihi perkiraan tahun 2019 dan terus memimpin di Asia Tenggara dengan menguasai 57% pangsa pasar* (4x competitor terdekat). PropertyGuru adalah pemimpin PropTech di lima pasar di wilayah ini dengan marketplace No. 1: PropertyGuru di Singapura dan Malaysia, Rumah.com dan RumahDijual.com di Indonesia, Batdongsan.com.vn di Vietnam dan DDproperty.com di Thailand. Selama setahun terakhir, momentum bisnis dan kinerja keuangan sangat kuat di berbagai pasar utama. Pendanaan tersebut akan mempercepat strategi pertumbuhan PropertyGuru di semua pasar utama saat Group meningkatkan investasinya untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang pesat dalam ekosistem properti. Dukungan berkelanjutan dari TPG (selama lima tahun terakhir) dan KKR (selama dua tahun terakhir) akan membuat PropertyGuru berinvestasi lebih lanjut di area pertumbuhan strategis yang teridentifikasi, termasuk marketplace pembiayaan rumah yang diluncurkan tahun ini – PropertyGuru Finance, penjualan ujung ke ujung sebagai solusi pemberdayaan untuk pengembang property – PropertyGuru FastKey dan kemampuan data untuk memberdayakan pencari properti di seluruh Asia Tenggara untuk 'Mencari. Membiayai, & Memiliki' rumah mereka. Olivier Lim, Chairman of The Board, PropertyGuru Group, mengatakan, “Sejak didirikan pada tahun 2007, PropertyGuru telah menguatkan kepemimpinannya dengan terus memberikan nilai tambah kepada semua pelanggan dan penggunanya. Kami telah berkembang pesat di seluruh Asia Tenggara dengan mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan strategi berbasis data yang didukung oleh tim 'Gurus' yang berbakat.