Proses IPO WIKA Beton dieksekusi pekan depan?



JAKARTA. Setidaknya ada satu perusahaan pelat merah yang dipastikan menggelar initial public offering (IPO) dalam waktu dekat, yakni PT WIKA Beton. Proses IPO itu pun bakal dieksekusi dalam waktu dekat.

Sumber KONTAN yang tahu betul soal IPO ini bilang, prosesnya bakal dimulai sebelum pemilu dilaksanakan. "Public expose -nya sekitar minggu depan untuk kemudian dilakukan bookbuilding," imbuh sumber yang enggan disebut namanya itu, Jumat (28/2).

Sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya, lewat perhelatan ini manajemen membidik dana segar sekitar Rp 1,4 triliun sampai Rp 1,5 triliun. Mandiri Sekuritas, Bahana Securities, Danareksa Sekuritas, dan Sucorinvest Central Gani ditunjuk sebagai penjamin emisi IPO anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) ini.


Ada beberapa ekspansi yang bakal dilakukan WIKA Beton sepanjang tahun ini, mulai dari pembelian lahan, penambahan kapasitas produksi pabrik, hingga akuisisi.

Semua dana ekspansi itu rencananya bakal ditutup dari belanja modal WIKA Beton. Tahun ini rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) untuk belanja modal WIKA Beton dipatok pada angka Rp 1,01 triliun.

Sayang, belum ada informasi yang jelas terkait harga IPO tersebut. "Kalau pricing belum ada, tapi yang pasti bagus karena WIKA Beton, kan, cash cow -nya WIKA," pungkas sumber tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri