Proses penawaran obligasi Danamon setelah Lebaran



JAKARTA. Persiapan rencana penerbitan obligasi senilai Rp 2 triliun yang digadang oleh Bank Danamon sejak beberapa waktu lalu, sudah semakin matang. Audit laporan keuangan sudah tuntas dilakukan, setelah itu Danamon akan menerbitkan prospektus penerbitan obligasi tersebut.
Direktur Keuangan Danamon Vera Eve Lim menuturkan, usai Lebaran ini atau pertengahan September, sudah bisa mulai digelar penawaran obligasinya. "Sudah selesai persiapannya tinggal menyusun prospektus. Usai Lebaran ini akan kita mulai," katanya dalam konferensi pers paparan kinerja Bank Danamon kuartal dua 2010 di Jakarta, Jumat (20/8).
Obligasi yang diterbitkan nanti adalah dalam valuta rupiah oleh karenanya sasaran pasarnya adalah pasar dalam negeri. Rencana penggunaan akan sepenuhnya dimanfaatkan untuk mendukung ekspansi kredit Danamon tahun depan. Vera bilang, untuk tahun depan kredit Danamon paling tidak akan ditargetkan bertumbuh minimal 20%.
Anak usaha Danamon yakni Adira Finance yang juga berniat menerbitkan obligasi senilai Rp 3 triliun. Waktu pelaksanaannya akan digelar hampir bersamaan, bahkan kemungkinan akan lebih dulu dilakukan. Terkait tenor, baik obligasi Danamon maupun Adira direncanakan akan memiliki tenor dua sampai tiga tahun. "Bunganya belum ditentukan," kata Vera.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa