KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Popok sebagai produk defensif tetap mencatatkan pertumbuhan permintaan di tengah pandemi Covid-19. Adapun bos PT Rejeki Putra Putri Eliman yang merupakan produsen popok bermerek Oto memaparkan seperti apa peluang dan tantangan industri popok di tahun ini dan waktu yang akan datang. CEO PT Rejeki Putra Putri Eliman, Oto Gunasis mengatakan secara umum di tengah pandemi Covid-19, bisnis popok tetap memiliki peluang karena produknya merupakan kebutuhan. Di sisi lain, produk popok sedang mengalami pelebaran costumer. "Maksudnya pelebaran costumer, contohnya saat ini tenaga kesehatan maupun perawat yang menangani pasien Covid-19 menggunakan APD yang ketat dan sulit dibuka, mau tidak mau mereka harus menggunakan popok," jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (24/2).
Kendati ada peluang, kenaikan yang dirasakan industri popok tidak tumbuh drastis atau hanya single digit karena di saat yang sama penyerapan popok di segmen tertentu kerap mengalami sedikit penurunan lantaran masalah daya beli. Baca Juga: Harga pulp naik, sejumlah produsen popok wait and see kerek harga jual Oto mencontohkan, sebelum pandemi penetrasi produk ke karyawan di pabrik yang punya bayi sudah cukup baik, tetapi saat terjadi PHK karena imbas pandemi, beberapa orang beralih ke popok kain.