Prospek Tetap Cerah, Puradelta (DMAS) Terus Kembangkan Kawasan Industri Cikarang



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) menyatakan prospek kawasan industri masih akan cerah. Melihat hal itu, Perseroan terus lakukan pengembangan wilayah kawasan industri di kawasan Cikarang. 

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan hal ini tercatat pula dari perolehan marketing sales yang berada di angka Rp1,1 triliun pada paruh pertama 2024. 

"Potensi kawasan industri optimis tetap cerah dan DMAS masih fokus untuk pengembangan di sekitar area Cikarang," paparnya kepada Kontan, Jumat (25/10). 


Sebagai informasi, perolehan marketing sales tersebut sudah mencapai 60,1% dari target marketing sales yang ingin dicapai sebesar Rp1,81 triliun di akhir 2024. 

Baca Juga: Bisnis Kawasan Industri Terdongkrak Data Center dan Kendaraan Listrik

Pencapaian marketing sales Perseroan di semester pertama tahun 2024 tersebut utamanya berasal dari penjualan sektor industri, di samping penjualan sektor komersial dan sektor hunian. Perseroan milik Sinar Mas ini telah menjual 34 hektar lahan industrinya.

Tondy melanjutkan, dalam rencana pengembangan kawasan industri di Cikarang, Perseroan hingga kini telah memiliki 14 data center berskala nasional. Perseroan optimistis dapat menarik klien strategis untuk bergabung dalam data centernya. 

"Sampai saat ini sudah ada 14 data center skala nasional maupun global dengan peringkat tier tertinggi sudah bergabung dengan DMAS dan kami percaya masih terdapat peluang data center lain yang akan memilih DMAS," imbuhnya. 

DMAS juga memastikan bahwa pengembangan kawasan industri ini masih terus berlanjut tahun depan. Perseroan juga akan menetapkan angka investasi tertentu dalam strateginya. Namun demikian, Perusahaan enggan membahas lebih jauh. 

"Rencana tahun depan masih dalam pembahasan internal," ucap Tondy. 

Baca Juga: Pengembangan Kawasan Industri Didukung Permintaan Data Center dan Kendaraan Listrik

Selanjutnya: Intip Top Gainers LQ45 saat IHSG Turun pada Jumat (25/10), Ada BMRI, ICBP, SMGR

Menarik Dibaca: 25 Kartu Ucapan Sumpah Pemuda 2024 Terbaru untuk Menambah Semangat Pemuda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati