KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis waralaba ternyata masih bisa mencatatkan pertumbuhan, meski badai pandemi Covid-19 menghantam. Kementerian Perdagangan mencatat, bisnis waralaba sepanjang tahun ini masih sanggup tumbuh, walau hanya sekitar 3%. Levita G. Supit, Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia Bidang Franchise, Lisensi, dan Networking Marketing, membenarkan pernyataan Kementerian Perdagangan. Tahun ini, bisnis waralaba mulai pulih dan bangkit setelah tahun lalu terkontraksi akibat pandemi. Pemulihan sektor waralaba, dia bilang, tidak terlepas dari kasus Covid-19 yang terkendali dan mobilitas masyarakat yang mendekati normal. Contoh, kembali menyambangi pusat belanja, restoran, dan kafe.
Prospek waralaba 2022 masih berkutat di makanan dan minuman
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis waralaba ternyata masih bisa mencatatkan pertumbuhan, meski badai pandemi Covid-19 menghantam. Kementerian Perdagangan mencatat, bisnis waralaba sepanjang tahun ini masih sanggup tumbuh, walau hanya sekitar 3%. Levita G. Supit, Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia Bidang Franchise, Lisensi, dan Networking Marketing, membenarkan pernyataan Kementerian Perdagangan. Tahun ini, bisnis waralaba mulai pulih dan bangkit setelah tahun lalu terkontraksi akibat pandemi. Pemulihan sektor waralaba, dia bilang, tidak terlepas dari kasus Covid-19 yang terkendali dan mobilitas masyarakat yang mendekati normal. Contoh, kembali menyambangi pusat belanja, restoran, dan kafe.