Proyek Azzura menunggu izin dari pemerintah



JAKARTA. Daerah Ibukota Jakarta boleh dibilang sudah cukup sesak dengan bangunan jangkung alias high rises building. Entah itu hunian berupa apartemen atau kondotel, maupun gedung perkantoran.

Namun, meski sudah penuh sesak, toh para pengembang tetap menggeber banyak proyek high rises building di tengah kota. Yang terbaru, PT Gapura Prima Tbk masih memproses pengurusan izin pembangunan apartemen kondotel The Azzura di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di jalan M.T Haryono.

Rosihan Saad, Sekretaris Perusahaan Gapura Prima, menuturkan, sampai saat ini, izin pembangunan Azzura masih belum keluar. "Belum dirilis izinnya oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta. Kelak setelah izin keluar baru kami bisa infokan berapa kisaran harga produk kepada publik," jelas Saad kepada KONTAN, beberapa waktu lalu.

Gapura Prima termasuk cukup getol menggarap proyek apartemen kondotel. Salah satu proyek serupa di Bogor yakni Bogor Icon saat ini sudah 100% terjual. "Prosesnya saat ini adalah finalisasi pembangunan. Pemasaran sudah 100% beres," kata dia.

Bogor Icon dirilis tahun 2011 lalu dengan harga bervariasi mulai Rp 290 juta untuk tipe studio hingga Rp 800 juta untuk tipe tiga kamar tidur. Harga unit di Bogor Icon saat ini sudah melejit cukup tinggi. Di pasar sekunder,harga unit di Bogor Icon sudah mencapai kisaran Rp 450 juta hingga Rp 1 miliar pe unit. Harga tanahnya juga melesat dari Rp 8 juta per m2 menjadi Rp 12 juta per m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ruisa Khoiriyah