Prudential Indonesia Catat Peningkatan Premi Senilai Rp 10,1 Triliun pada Semester I



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa PT Prudential Life Assurance mencatat peningkatan total pendapatan premi senilai Rp 10,1 triliun atau meningkat sebanyak 3% secara year on year (YoY) pada semester I-2024.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen mengatakan, kenaikan premi tersebut didorong oleh pertumbuhan dari premi bisnis baru sebesar 4,1% serta pertumbuhan produk asuransi tradisional sebesar 28% pada semester I-2024.

Sementara itu, Prudential Life Assurance juga telah membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp 8,6 triliun, angka ini meningkat sebesar 5,5% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Peningkatan klaim ini terjadi salah satunya karena inflasi medis yang terus terjadi.


"Strategi yang kami lakukan saat klaim meningkat itu seperti meluncurkan PRUWell di bulan April. Karena ada fitur yang memberikan insentif agar nasabah bisa menjaga gaya hidup sehat. Kami berharap dari sana kami bisa menarik lebih banyak nasabah yang memang berhak untuk dapat reward karena dia jaga hidup sehat," ujar Karin saat media briefing Prudential Indonesia, Rabu (25/9).

Baca Juga: Prudential Indonesia Sebut Penerapan PSAK 117 Berdampak Positif

Melalui produk PRUWell ini, Prudential menawarkan biaya asuransi atau premi dengan harga yang lebih terjangkau dan adil (fair pricing) dengan memberikan reward berupa keringanan terhadap premi hingga 20% pada saat perpanjangan polis di tahun berikutnya.

"Kami ingin terus menjaga bisnis growth seperti ini dari produk PRUWell karena kami lihat masyarakat yang memiliki asuransi kan masih sedikit penetrasinya," tuturnya.

Sementara itu, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyampaikan telah membayarkan klaim sebesar Rp 77,67 triliun pada semester I-2024. Adapun pendapatan premi industri asuransi jiwa mencapai Rp 88,49 triliun, nilai tersebut meningkat 2,6% secara year on year (YoY). 

Selanjutnya: IHSG Turun 0,48% ke 7.740 Rabu (25/9), Empat Saham Bank BUMN Top Losers LQ45

Menarik Dibaca: Cerebrofort dan Rockstar Academy Berkolaborasi Bangui Generasi Alpha yang Cerdas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih