PT Asuransi Raya menerbitkan performance bond



JAKARTA. PT Asuransi Raya kembali menandatangani kerja sama dengan ASTINDO (Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia) dan ASITA (Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies) Jakarta.

Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memberikan jaminan pelaksanaan (performance bond) kepada perusahaan penjual tiket apabila perusahaan penerbangan lokal dengan spesifikasi maskapai penerbangan regular yang menjual dan menerbitkan tiket penerbangan secara resmi dinyatakan stop operasi. Kerja sama serupa juga pernah dilakukan ketiganya pada tahun lalu.

"Kami menjamin terlaksananya pengangkutan penumpang dari perusahaan penjual tiket dan travel agents terutama yang tiketnya telah dibayar di muka atau top up," ujar Direktur Utama PT Asuransi Raya Arend Maramis, di Menara Mega, Rabu (10/10).


Memang ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk menyatakan sebuah maskapai berhenti beroperasi. “Hal ini harus melalui persetujuan tertanggung," ungkap Arend.

Performance bond yang masuk dalam kategori kelas bisnis surety bond ini adalah sudah menjadi kebutuhan ASTINDO dan ASITA Jakarta dalam melindungi pengusaha industri tour and travel. (Adiatmaputra Fajar Pratama/TribunNews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: