PT KAI Sebut Penjualan Tiket Mudik Mencapai 80% Per 3 April 2024



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Kerata Api Indonesia (PT KAI) mengumumkan penjualan tiket kereta api pada perjalanan mudik dan perjalanan balik mencapai nilai yang cukup signifikan hingga 3 April 2024.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menyebutkan, penjualan tiket pada arus mudik H-10 hingga H-1 dan arus balik H+1 sampai H+10 Lebaran masing-masing mencapai 80% dan 62% yang terjual.

“Rerata penumpang memang pulang itu sekaligus sudah melakukan pembelian untuk kereta api kembalinya,” ujarnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR, Rabu (3/4).


Didiek mengungkapkan, stasiun keberangkatan mudik dengan penumpang terpadat berada di Stasiun Pasar Senen (PSE), disusul Stasiun Gambir (GMR), Stasiun Surabaya Pasar Turi (SBI) dan Stasiun Surabaya Gubeng (SGU). Sstasiun tersebut juga menjadi stasiun dengan tujuan terpadat pada mudik Lebaran 2024.

Baca Juga: PT KAI Beberkan Strategi Untuk Menyiasati Perjalanan Mudik Lebaran 2024

“Jadi penumpang begitu berangkat dari Pasar Senen nanti kembalinya ke Pasar Senen juga,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, adapun relasi stasiun terpadat jatuh pada kereta tujuan Surabaya Pasar Turi ke Pasar Senen dengan total penumpang mencapai 99.553, sementara relasi baliknya Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi sebesar 97.486 penumpang.

Lebih lanjut, Didiek menambahkan, pihaknya bakal memberikan takjil bagi penumpang yang berangkat pada H-10 sampai H-1 Lebaran. Selain itu, PT KAI juga memberikan doorprize pada beberapa KA unggulan dan KA ekonomi berupa sajadah travel pack.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati