KONTAN.CO.ID - Chief Strategy Officer Konimex Group, Edward Setiawan Joesoef melihat ada problem di masyarakat jaman sekarang yaitu ribet masak. Bukan hanya ibu-ibu tapi juga kaum millennial/Gen-Z seperti profesional muda, first jobber, anak kos. Mereka ingin semua yg serba praktis, instan dan anti gagal dalam memasak. Dilain pihak keluhan ribet masak dari masyarakat juga sering tersampaikan via DM di media sosial Chef Arnold karena mereka pada kerepotan dan sering gagal masak. Chef Arnold mengungkapkan “Saya sering membaca keluhan mereka yang susah, ribet sampai gagal masak terutama dari para ibu-ibu tapi juga kaum millenial dan anak-anak Gen-Z. Kasihan kan ibu-ibu pada pusing. Mereka itu sudah susah-susah masak buat keluarga tapi masih sering dikomplain suami & anak-anak kalau hasilnya tidak enak”.
Edward Setiawan Joesoef dan Chef Arnold cukup jeli melihat problem tersebut sebagai peluang. Mereka tergerak berkolaborasi untuk memberi SOLUSI dengan membuat Bumbu Masak Praktis. Bumbu Praktis inilah yang jadi hadiah terindah bagi masyarakat terutama ibu rumah tangga. Untuk menjamin Bumbu Praktis yang berkualitas, enak dan anti gagal, Chef Arnold berkeliling ke tempat-tempat penghasil rempah terbaik di Nusantara untuk meramu bumbu praktis ala chef. Bumbu Praktis itu dinamai DAPURASA ala Chef. Konimex Group sebagai perusahaan consumer goods dan Chef Arnold meluncurkan Dapurasa Ala Chef pada hari Jumat, 23 Agustus 2024. Peluncuran produk Dapurasa Ala Chef yang bertajuk “Cerita Rasa tentang Dapurasa” tersebut dilaksanakan di Cerita Rasa Nusantara Restaurant, di bilangan Jakarta Selatan. Berbagai kalangan turut hadir seperti pemilik outlet grosir pasar, perwakilan outlet modern, distributor, influencer dan kalangan lain yang terkait, untuk menyaksikan peluncuran produk Dapurasa Ala Chef tersebut. Dapurasa ala Chef memiliki 8 (delapan) varian, yaitu Nasi Goreng Cabe Merah, Nasi Goreng Daging Asap, Nasi Goreng Daging Kari, Nasi Goreng Kampung, Ayam Goreng Gurih, Tempe Tahu Goreng, Sayur Sop dan Soto Ayam. Tidak hanya bumbu praktis, tapi Konimex Group juga meluncurkan produk INOVASI bernama Hotaburi by Dapurasa yang merupakan BUMBU TABUR KRIUK PEDAS PERTAMA DI INDONESIA yang memiliki 4 (empat) varian, diantaranya adalah Hotaburi Umami, Hotaburi BBQ, Hotaburi Rebon, dan Hotaburi Teri. Hotaburi dibuat dari berbagai rempah dan cabai pilihan berkualitas, praktis bisa langsung dimakan dengan nasi putih, mie ayam bahkan bakso dan praktis untuk dibawa bepergian, dan sensasi kriuknya dapat meningkatkan selera makan. Edward Joesoef, selaku Chief Strategy Officer Konimex Group, mengungkapkan, "Kami sangat antusias menghadirkan Hotaburi by Dapurasa sebagai solusi bagi konsumen yang ingin menikmati makanan dengan rasa pedas kriuk yang unik dan praktis. Produk ini dirancang untuk memberikan pengalaman baru dalam menikmati hidangan, baik di rumah maupun saat bepergian. Kami yakin Hotaburi akan menjadi pilihan favorit karena kemudahan penggunaannya dan sensasi rasa yang memikat." Dalam kegiatan peluncuran ini, ada pula kegiatan talkshow dan demo masak oleh Chef Arnold, yang mana hadirin bisa mencicipi hasil demo masak yang menggunakan produk bumbu Dapurasa Ala Chef.
Tak berhenti sampai disitu, setelah acara ini Chef Arnold akan melanjutkan perjalanan ke pasar pasar tradisional dimulai dari Jabotabek, Surabaya dan pasar pasar tradisional lainnya. Kunjungan itu bermaksud untuk langsung berinteraksi dengan pedagang dan konsumen, selain memperkenalkan produk Dapurasa Ala Chef tapi juga sekaligus mengkampanyekan Ayo Belanja di Pasar Tradisional. Sekarang Bumbu Dapurasa Ala Chef dan Hotaburi by Dapurasa sudah bisa dibeli oleh para Ibu dan siapapun yang membutuhkan bumbu praktis anti ribet / anti gagal di warung, toko kelontong terdekat, pasar tradisional, outlet modern, e commerce dan outlet lainnya di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Konimex Indonesia Hadir 57 Tahun Berkontribusi bagi Negeri, Sehat dan Tumbuh Bersama Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti