JAKARTA. Sejak tahun 2010, PT Pos Indonesia (Persero) mengajak masyarakat untuk menjadi agen jasa kurir dan jasa keuangan. Perusahaan pelat merah ini menargetkan bisa mengajak 4.000 masyarakat untuk menjadi perpanjangan bisnis mereka di akar rumput. Bambang Dwi Purwanto, Vice President Komunikasi Korporat mengatakan, sejauh ini pihaknya memiliki 7.914 agen. Rinciannya 6.286 agen jasa keuangan, dan 1.628 jasa kurir. "Tahun ini kami targetkan tambah 4.000 agen di seluruh Indonesia," ujar Bambang kepada KONTAN, Jumat (31/5). Bambang menyampaikan, sepanjang tahun 2012 lalu, pihaknya berhasil mengumpulkan pendapatan dari agen jasa keuangan dan jasa kurir sebesar Rp 78,56 miliar. Rincian pendapatan adalah, sebesar Rp 22,03 miliar dari jasa keuangan dan Rp 56,53 miliar dari jasa kurir.
PT Pos Indonesia cari 4.000 mitra
JAKARTA. Sejak tahun 2010, PT Pos Indonesia (Persero) mengajak masyarakat untuk menjadi agen jasa kurir dan jasa keuangan. Perusahaan pelat merah ini menargetkan bisa mengajak 4.000 masyarakat untuk menjadi perpanjangan bisnis mereka di akar rumput. Bambang Dwi Purwanto, Vice President Komunikasi Korporat mengatakan, sejauh ini pihaknya memiliki 7.914 agen. Rinciannya 6.286 agen jasa keuangan, dan 1.628 jasa kurir. "Tahun ini kami targetkan tambah 4.000 agen di seluruh Indonesia," ujar Bambang kepada KONTAN, Jumat (31/5). Bambang menyampaikan, sepanjang tahun 2012 lalu, pihaknya berhasil mengumpulkan pendapatan dari agen jasa keuangan dan jasa kurir sebesar Rp 78,56 miliar. Rincian pendapatan adalah, sebesar Rp 22,03 miliar dari jasa keuangan dan Rp 56,53 miliar dari jasa kurir.