PTPP: Proyek Laboratorium BBPPT Kominfo akan Rampung Akhir Desember 2022



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Tbk (PTPP) telah melakukan Groundbreaking Ceremony pembangunan konstruksi dan pengembangan Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) BBPPT yang dimiliki oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Adapun pembangunan proyek tersebut diperkirakan akan rampung pada akhir Desember 2022 ini.

Pembangunan laboratorium tersebut ditandai dengan dilakukannya prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking yang berlokasi di Depok.

Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad menjelaskan, proyek pengembangan Laboratorium Pusat Pengujian TIK BBPPT tersebut memiliki lingkup pekerjaan antara lain pembangunan gedung laboratorium, gudang, gedung kantor pelayanan & administrasi, masjid, gedung serbaguna, loading dock, gedung utilitas, dan sebagainya.

“Pembangunan proyek tersebut akan dilaksanakan selama 293 hari kalender dengan masa pemeliharaan selama 365 hari kalender,” jelas dia dalam keterangan resminya, Senin (4/4).

Baca Juga: PTPP Mau Rilis Obligasi Buat Bayar Utang, Kedua Serinya Tawarkan Imbal Hasil Atraktif

Sebagai informasi, Laboratorium Pusat Pengujian TIK Kemekominfo RI dibangun dengan luas bangunan 4.816 meter persegi dan total lima gedung serta fasilitas lainnya akan mulai dibangun oleh PTPP hari ini.

Novel bilang, untuk membangun proyek itu, PTPP telah mengirimkan tim andalan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kualitas terbaik dengan jadwal pekerjaan yang tepat waktu.

“Sejalan dengan budaya inovasi yang diterapkan di PTPP, saya yakin hadirnya BBPPT dapat mendorong lahirnya inovasi-inovasi brilian dari generasi muda Indonesia. Mari bersama wujudkan BBPPT sebagai World Class Testing Laboratory sebagai wujud kemandirian bangsa,” tutupnya.

 
PTPP Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto