PTPP turunkan kupon MTN



JAKARTA. Kondisi suku bunga membuat PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menurunkan bunga pada penerbitan Medium Term Notes (MTN) senilai Rp 300 miliar. Tadinya, PTPP memberikan bunga 9,8% untuk MTN tersebut. Kini, kupon yang dilabelkan turun menjadi 9,5%.

Ada pun, MTN PTPP ini terdiri dari 2 seri. Untuk seri A bernilai Rp 200 miliar dengan tenor 370 hari. Mekanisme dan penawarannya dilakukan pada wilayah terbatas atau private placement. Lalu Mandiri Sekuritas berlaku sebagai pelaksananya.

“Pihak yang telah membeli MTN XXII ini adalah satu investor institusi, senilai Rp 200 miliar,” ungkap Direktur Keuangan PTPP Tumiyana, dalam keterbukaan informasi, Jumat, (24/4).


Februari lalu, PTPP pun telah menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap II bernilai Rp 300 miliar. Surat utang itu memiliki tenor 5 tahun dan bunga 10,2% per tahun. Pembayaran bunganya dilakukan setiap tiga bulan dengan pembayaran pertamanya di 24 Mei.

Rencananya, PTPP akan menggunakan seluruh dana hasil dari penerbitan obligasi tersebut sebagai modal kerja seperti pembangunan gedung, pelabuhan, jalan dan jembatan serta infrastruktur lain. Maklum, PTPP menargetkan raihan kontrak baru sebesar Rp 27 triliun di tahun ini.

Sampai kuartal pertama 2015, PTPP telah merealisasikan kontrak baru senilai Rp 6,7 triliun. Kontrak tersebut antara lain diperoleh dari reklamasi Mandala City Makassar sebesar Rp 2,5 triliun, One Otium Residence Antasari Jakarta senilai Rp 472 miliar, Mahattan Greenland di angka Rp 351 miliar, Apartemen Gunawangsa Surabaya yang bernilai Rp 327 miliar, CBD Karawaci yaitu Rp 312 miliar, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto