Puncak Ramadan, Bukalapak targetkan transaksi Rp 350 miliar per hari



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan ramadan berdampak positif bagi bisnis e-commerce termasuk Bukalapak. 

Bayu Syerli Rachmat, Vice President of Marketing Bukalapak mengatakan pada bulan ramadan 2017 volume transaksi di Bukalapak naik empat kali lipat dibandingan bulan biasa (month on month). Sedangkan bila dibandingkan ramadan 2016, terjadi pertumbuhan lima kali lipat.

"Nilai transaksi yang kami target setiap hari pada bulan ramadan 2018 ini sebesar Rp 150 miliar-Rp 200 miliar per hari. Sedangkan pada puncak menjelang ramadan bisa Rp 300 miliar-Rp 350 miliar per hari," ujar Bayu Kamis (3/5) di Jakarta.


Bayu bilang pada ramadan sebelumnya, kategori produk dengan nilai transaksi yang paling besar adalah gadget. Sedangkan brand gadget yang paling banyak dicari adalah Xiaomi, Samsung, dan Asus. Sedangkan berdasarkan volume transaksi selama ramadan yang paling besar adalah fesyen.

Menyambut ramadan, Bayu mengatakan pihaknya sudah meminta para pelapak untuk menyiapkan produk, berdasarkan prediksi lonjakan permintaan. Selain itu, Bukalapak akan mengelar berbagai promo di Bukalapak terutama saat dana tunjangan hari raya (THR) cair.

Bayu juga memaparkan kebiasaan pengguna Bukalapak selama ramadan. Menurut pengakuan bayu lonjakan transaksi di Bukalapak terjadi saat dua minggu menjelang lebaran ketika penerimaan dana THR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi