KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan digital di segmen layanan kesehatan (HealthTech) semakin bertumbuh, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat menggunakan layanan medis jarak jauh berbasis online (telemedicine) selama masa pandemi covid-19. Peran HealthTech menjadi lebih signifikan setelah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggandeng 11 platform layanan telemedicine untuk konsultasi kesehatan virtual bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Satu dari 11 platform telemedicine itu adalah Halodoc. Vice President Government Relation dan Corporate Affairs Halodoc Adeline Hindarto menyampaikan, pihaknya memberikan layanan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang menjadi arahan dari Kemenkes. Dalam program ini Halodoc akan memberikan satu kali konsultasi dokter gratis dan resep obat untuk ditebus ke Kimia Farma, jika pasien memenuhi kriteria untuk melakukan isolasi mandiri.
Punya 20 juta pengguna aktif bulanan, begini fokus Halodoc selama masa pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan digital di segmen layanan kesehatan (HealthTech) semakin bertumbuh, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat menggunakan layanan medis jarak jauh berbasis online (telemedicine) selama masa pandemi covid-19. Peran HealthTech menjadi lebih signifikan setelah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggandeng 11 platform layanan telemedicine untuk konsultasi kesehatan virtual bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Satu dari 11 platform telemedicine itu adalah Halodoc. Vice President Government Relation dan Corporate Affairs Halodoc Adeline Hindarto menyampaikan, pihaknya memberikan layanan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang menjadi arahan dari Kemenkes. Dalam program ini Halodoc akan memberikan satu kali konsultasi dokter gratis dan resep obat untuk ditebus ke Kimia Farma, jika pasien memenuhi kriteria untuk melakukan isolasi mandiri.