Punya Potensi Besar, Jaya Swarasa Agung (TAYS) Ekspansi Pemasaran ke Jawa Barat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen makanan ringan, PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) memperluas jangkauan pemasaran produknya di pasar domestik, dimulai dengan wilayah Jawa Barat.

CEO Tays Bakers, Alexander Anwa, mengatakan, perluasan ini nantinya meliputi produk-produk atau brand yang diproduksi oleh Tays Bakers. Langkah ini sebagai salah satu upaya Tays dalam mempercepat pertumbuhan bisnis di tahun 2024 ini.

Berdasarkan data dari laporan perekonomian Bank Indonesia provinsi Jawa Barat pada Februari 20221, Jawa Barat masih menjadi penopang perekonomian nasional dengan pangsa 13,02%, tertinggi ketiga setelah DKI Jakarta. Pertumbuhan ini meliputi berbagai sektor usaha termasuk perdagangan dan eceran. 


Baca Juga: Perkuat Bisnis, Jaya Swarasa Agung (TAYS) Terbitkan MTN Senilai US$ 2 Juta

Sejalan dengan hal tersebut, survei pasar TAYS menemukan bahwa potensi pangsa pasar domestik terbesar perusahaan berada di Jawa Barat. Dari survei tersebut, TAYS menemukan peningkatan penjualan dapat dihasilkan oleh kategori Wafer Roll dan Savory Biscuit.

 "Kami melihat masih banyak area potensial di wilayah Jawa Barat yang belum tersentuh. Untuk itu, kami segera menambah titik distribusi untuk memperluas kesempatan bagi konsumen untuk menemukan, membeli dan merasakan produk kami," kata Alexander dalam keterangan resminya, Senin (19/2).

Ia menuturkan, dengan ekspansi titik distribusi di Jawa Barat, TAYS optimistis akan mencapai peningkatan penjualan hingga dua sampai tiga kali lipat dari penjualan di tahun-tahun sebelumnya di Jawa Barat.

Perluasan titik distribusi di Jawa Barat ini akan segera diikuti oleh ekspansi distribusi di tingkat nasional, termasuk ke wilayah yang selama ini belum tergarap.

Baca Juga: Jaya Swarasa Agung (TAYS) Menjajaki Ekspor ke Pasar Jepang

Hingga saat ini, produk Tays telah tersedia di 30.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Tays menargetkan perluasan titik distribusi untuk mencapai 100 ribu outlet dalam 2 tahun ke depan.

“Kami sadar betul bahwa selain kualitas dan keterjangkauan harga produk, distribusi merupakan elemen terpenting dalam menyukseskan produk Tays di pasar domestik. Untuk itu, kami berkomitmen memperluas jangkauan distribusi agar produk-produk kami dapat diterima lebih luas lagi di area lainnya di Indonesia,” tutup Alex. 

Asal tahu saja, produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Australia, Timur Tengah, Jepang, hingga ke Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli