Puri Sentul Permai (KDTN) Bakal Bangun Hotel Kelima di Rest Area KM 379A



 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proses penjajakan pembangunan xpress hotel kerja sama antara PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) dan anak usaha PT Jasa Marga Tbk (JSMR), yakni PT Jasa Marga Related Business memasuki tahap finalisasi menuju groundbreaking

Rolf Pohan, Direktur Puri Sentul Permai menjelaskan finalisasi detail di lapangan dan penunjukan kontraktor sudah rampung. Saat ini, KDTN sedang masuk dalam perizinan Persetujuan Bangunan Gedung (PGB). 

"Sehingga persiapan groundbreaking akan mulai pekan ini dengan target pembangunan selama delapan bulan, estimasi selesai sebelum mudik Lebaran 2025," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (23/9). 


Hotel baru yang akan dibangun di Rest Area KM 379A ruang Tol Batang-Semarang ini akan berdiri di lahan seluas 3.928 meter persegi. Hotel anyar ini bakal menjadi portofolio kelima KDTN di sepanjang ruas Tol Trans Jawa. 

Baca Juga: Puri Sentul Permai (KDTN) Ekspansi Bangun Hotel di Rest Area KM 379A

Hingga saat ini, KDTN telah mengoperasikan tiga Hotel Swiss-belexpress di Rest Area KM 19, KM 166 dan KM 164. Sementara, satu hotel di KM 260B di Rest Area milik PT PP Sinergi Banjaratma masih dalam tahap pembangunan.

Direktur Bisnis Fasilitas Jalan Tol Jasa Marga Related Business Bimo Esmunantyo menjelaskan dengan tersambungnya Trans Tol Jawa sepanjang 800 kilometer (KM), maka dibutuhkan waktu tertentu untuk beristirahat. 

"Karena pengguna jalan tidak mungkin langsung menempuh perjalanan dengan rute sepanjang itu, maka tumbuh potensi baru salah satunya fasilitas inap di Rest Area," katanya. 

Bimo bilang, KDTN dipilih dalam pengembangan fasilitas di Rest Area KM 379A ini karena rekam jejak dan reputasi KDTN sebagai pemain di bisnis hotel rest area dengan pilot proyek di KM19. 

Selanjutnya: IHSG Dibuka di Zona Merah Pada Perdagangan Senin Pagi (23/9)

Menarik Dibaca: IHSG Dibuka di Zona Merah Pada Perdagangan Senin Pagi (23/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari