Putin Tengah Berkompromi Untuk Bantu Israel Atau Iran



KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Rusia siap membantu dan sedang berkompromi antara kedua musuh berbuyutan Israel dan Iran. Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat (18/10)mengatakan hal ini akan sulit tetapi mungkin.

"Kami berhubungan dengan Israel, kami berhubungan dengan Iran. Kami memiliki hubungan yang cukup saling percaya. Dan kami sangat ingin agar pertukaran pukulan yang tak berujung ini dihentikan pada suatu saat. Dan agar ditemukan cara-cara untuk menyelesaikan situasi yang akan memuaskan kedua belah pihak," kata Putin kepada wartawan dikutip Reuters.

Baca Juga: Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas, Hezbollah Janjikan Eskalasi Perang dengan Israel


Menurut Putin, Rusia akan membantu Israel dan Iran jika diminta. "Jawaban untuk pertanyaan ini selalu terletak pada pencarian kompromi. Apakah hal itu mungkin dalam situasi ini atau tidak? Saya kira demikian. Tidak peduli seberapa sulitnya, tetapi menurut pendapat saya, itu mungkin."

Israel telah memenggal kepala pimpinan sekutu Iran, Hamas dan Hizbullah, dalam beberapa minggu terakhir, dan Iran menembakkan rudal ke Israel pada tanggal 1 Oktober. Wilayah tersebut sekarang bersiap untuk tanggapan Israel.

Putin mengatakan, Rusia bersedia terlibat jika kedua belah pihak menginginkannya. "Jika ini diminta, kami siap melakukan segala daya kami dalam berhubungan dengan kedua belah pihak untuk membantu menemukan kompromi ini," katanya.

Selanjutnya: Ramping Luncurkan Slimming & Body Contouring dengan Personalized Slimming Program

Menarik Dibaca: Hasil Liga 1 PSM Makassar 2-0 Madura United, Juku Eja Naik ke Posisi Tiga

Editor: Avanty Nurdiana